BolaSkor.com - Di Stadion Old Trafford, The Theatre of Dreams, Wissam Ben Yedder, menjadi aktor utama Sevilla yang menyingkirkan Manchester United dari Liga Champions.

Berkat dua gol Ben Yedder Sevilla lolos ke perempat final berkat kemenangan 2-1. Masuk sebagai pemain pengganti Wissam Ben Yedder mencetak gol pada menit ke-74 dan 78.

Ben Yedder saat ini merupakan penyumbang gol terbanyak Sevilla di Liga Champions musim ini. Pemain Prancis ini sudah mencetak delapan gol dari tujuh penampilannya di Liga Champions musim ini.

Pemain berusia 27 tahun sebelumnya pernah menjadi petaka bagi klub Inggris lain, Livepool pada fase grup Liga Champions musim ini. Mantan penyerang Toulouse ini memaksa Liverpool imbang 3-3 di Ramon Sanchez Pizjuan meski sempat unggul 3-0.

Wissam Ben Yedder lahir di Sarcelles, pinggiran Paris, Prancis pada 12 Agustus 27 tahun silam. Ben Yedder memiliki darah Tunisia. Sejak kecil Ben Yedder sudah bermimpi menjadi pemain sepak bola. Hampir setiap hari dia berada di lapangan. Bintang Leicester City, Riyad Mahrez adalah salah satu teman bermain kala kecil.

Berawal dari Futsal

Seperti kebanyakan pendatang, kehidupan Ben Yedder akrab dengan kesulitan. "Masa kecil saya penuh kesulitan," ujarnya kepada situs UEFA tahun lalu.

"Tak banyak yang menjadi sukses leuar dari tempat saya tinggal. Banyak talenta muda dengan potensi besar. Namun situasinya sangat sulit. Banyak pemain berbakat gagal menjadi sukses."

Sering bermain sepak bola jalanan membawanya menggeluti futsal. Di futsal Ben Yedder dikenal sebagai pemain yang memiliki kecepatan dan berbahaya di depan gawang. Karena itu lahir julukan "Benyebut", "but" dalam bahasa Prancis berarti gol.

Di futsal Ben Yedder sempat dua kali memperkuat timnas futsal Prancis pada 2010. Lepas dari futsal, Ben Yedder bergabung dengan Toulouse. Di sini, Ben Yedder bermain selama enam musim pada 2010-2016 dengan mengemas 174 penampilan dan mencetak 71 gol.

Penampilan apik Ben Yedder di Toulouse membuat Sevilla terpincut dan merekrutnya pada awal 2016.

Kini anak pendatang yang besar di kawasan miskin pinggiran Paris menjadi bintang utama yang menyingkirkan Manchester United dengan memorong dua gol di Old Trafford.

Selain meloloskan Sevilla ke perempat final untuk pertama kalinya, Ben Yedder kini berada di urutan kedua daftar pencetak gol terbanyak Liga Champions dengan delapan gol, hanya kalah dari Cristiano Ronaldo yang mengemas 12 gol.

"Melawan tim dengan kualitas seperti United, terutama dengan pelatih seperti Jose Mourinho, kami tahu ini akan sulit. Namun saya punya keyakinan dan saya sudah tahu saya akan mencetak gol," ujarnya usai laga.