BolaSkor.com - Penyerang Manchester United, Marcus Rashford sedang dalam sorotan tinggi saat ini menyusul penurunan performa yang bahkan membuat pusing pelatihnya, Ralf Rangnick.

Buruknya performa Rashford itu bisa dilihat dari hasil yang diraih Man United baru ini. United menang 1-0 atas Aston Villa di Piala FA dan lolos ke fase berikutnya, namun performa tim secara kolektif tak meyakinkan.

Selain penampilan yang tidak meyakinkan, dua nama pemain jadi sorotan adalah Mason Greenwood dan Marcus Rashford. Keduanya dinilai bermain egois dan tidak melebur dalam permainan dengan rekan setim.

Rashford paling disorot dari laga itu. Bahasa tubuh dan raut wajahnya membuat fans frustrasi karena Rashford tak mau berjuang untuk membantu tim, merebut bola, berlari seolah tak memiliki hasrat bermain bola.

Baca Juga:

Performa Rashford Bikin Rangnick Bingung

Cristiano Ronaldo Absen Kontra Aston Villa, Ralf Rangnick Beri Penjelasan

Manchester United Susah Payah Kalahkan Aston Villa

Pandit sepak bola Alan Shearer mengkritiknya demikian, begitu juga Rangnick yang tidak tahu mengapa performa Rashford buruk.

"Saya tidak tahu, menurut saya dia (Rashford) sudah bekerja keras," tutur Rangnick soal Rashford. "Itulah alasan saya (Rashford berlatih dengan baik) menempatkannya sebagai starter. Selama latihan saya tidak melihat ada masalah sama sekali."

Mantan penyerang United, Dimitar Berbatov, turut berbicara mengenai hal tersebut. Menurutnya Rashford harus banyak berbicara kepada Cristiano Ronaldo.

Dengan statusnya sebagai pemain juara, sukses, salah satu pemain terbaik dunia yang sudah bermain di Real Madrid dan Juventus, Ronaldo dinilai Berbatov dapat memberikan sarannya untuk Rashford. Begitu juga dengan Edinson Cavani.

“Mereka memiliki beberapa orang luar biasa di klub, dia (Rashford) harus berbicara dengan Cristiano Ronaldo dan meminta nasihatnya,” kata Berbatov kepada The Sun.

"Jika ada seseorang di tim yang berpengalaman dan merupakan ikon di dunia sepak bola, seperti Ronaldo, maka pergilah dan mintalah nasihatnya, saya yakin dia akan memberi waktu dan kata-kata bijak kepada orang-orang."

"Edinson Cavani membawa gol ke mana pun dia pergi, dia harus berbicara dengannya juga. Jangan seperti saya, berbicaralah dengan rekan satu tim, karena siklus performa buruk itu bisa terus berlanjut."

Masalah Rashford memang lebih dari performa yang ditampilkan di pertandingan, tapi juga masalah kepercayaan diri menyusul inkonsistensi performa United, pergantian manajer, hingga cedera yang mengganggu kebugarannya.