Sedang Naik Daun, Logo Mission Winnow Justru Dihapus Ferrari

Hendry WibowoHendry Wibowo - Rabu, 06 Maret 2019
Sedang Naik Daun, Logo Mission Winnow Justru Dihapus Ferrari
Mobil Tim Scuderia Ferrari di F1 2019 (Twitter/Scuderia Ferrari)

BolaSkor.com - Logo Mission Winnow milik perusahaan tembakau, Philip Morris sedang menjadi buah bibir. Maklum tagline tersebut digunakan tim papan atas Formula 1 maupun MotoGP.

Jika di MotoGP logo tersebut dipakai tim Ducati, di F1, Misson Winnow menjadi milik Scuderia Ferrari.

Baca Juga:

Charles Leclerc, Mutiara yang Siap Bersinar di F1 2019

Tim Papan Tengah Dekati Papan Atas di F1 2019

Namun jelang lomba putaran perdana F1 2019 di Sirkuit Melbourne, Australia, 15-17 Maret, kubu Ferrari mengumumkan akan mencopot logo Mission Winnow di semua atribut tim.

Langkah Ferrari merupakan tindak lanjut dari investigasi pihak berwenang di Australia bulan lalu mengenai logo Mission Winnow. Logo tersebut dinilai telah menyalahi regulasi perusahaan tembakau dilarang beriklan di motorsport.

Pihak berwenang Australia menilai logo Mission Winnow identik dengan Marlboro yang sempat terpampang di mobil Ferrari sampai F1 2008.

CEO Ferrari, Louis Camilleri sejatinya telah memberikan pernyataan bahwa Misson Winnow tidak ada hubungannya dengan iklan tembakau milik Philip Morris.

Namun untuk terhindar dari masalah yang tidak diinginkan, kubu Ferrari memilih tidak memakai sama sekali logo Mission Winnow pada lomba di Australia.

"Ada problem dengan departemen kesehatan di Australia dan tidak ada waktu buat Philip Morris menemukan solusinya," kata Camilleri terkait pencopotan logo Mission Winnow.*

Baca Berita Selengkapnya soal F1 Lainnya di KabarOto.com

Breaking News Scuderia Ferrari Formula 1 2019 Charles Leclerc Sebastian vettel
Ditulis Oleh

Hendry Wibowo

Motorsports Enthusiast and Giallorossi Fan
Posts

2.794

Bagikan