BolaSkor.com - El Clasico akan berlangsung akhir pekan ini antara Real Madrid melawan Barcelona di Camp Nou, Minggu (24/10) pukul 21.15 WIB. Ini akan jadi kali pertama El Clasico tanpa Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi yang pergi dari klub.

Kendati demikian keseruan El Clasico masih akan tetap dinanti oleh fans khususnya pecinta sepak bola Spanyol. Tanpa dua megabintang yang selalu mewarnai pemberitaan El Clasico, masih ada bintang-bintang muda yang dapat menarik perhatian.

Regenerasi serta munculnya bintang-bintang muda turut mewarnai keseruan El Clasico. Siapa tahu di antara mereka dapat jadi pembeda di El Clasico dan selama bertahun-tahun ke depan berkontribusi seperti Messi dan Ronaldo. Siapa saja?

Baca Juga:

Barcelona Salah Jalan Usai Tragedi Anfield

Ansu Fati, Harapan Barcelona Jelang El Clasico

Kendati Tak Ada Lionel Messi, El Clasico Tetap Spesial

1. Ansu Fati

Pada musim 2019-2020 Ansu Fati mencetak gol di El Clasico pada usia 17 tahun 359 hari, menjadikannya salah satu pencetak gol termuda di Clasico. Sayang Barca kalah 1-3 dari Madrid.

Tapi kini pada usia 18 tahun dan mengerahkan nomor punggung 10 warisan Lionel Messi, Fati lebih berpengalaman dan bisa jadi pembeda laga di El Clasico dengan teknik bermain, penyelesaian akhir, dan kelincahan dalam bergerak.

2. Vinicius Junior

Real Madrid sudah berinvestasi kepada bintang muda Brasil sejak 2018. Pada Maret 2020 Vinicius Junior memberikan kemenangan 2-0 untuk Madrid atas Barcelona, menjadikannya salah satu pemain termuda yang mencetak gol di Clasico pada usia 19 tahun 233 hari.

Gol Vinicius itu membawa Madrid menjauh dari Barca dan pada akhirnya memenangi titel LaLiga. Seperti halnya Fati, pemain berusia 21 tahun dapat jadi bintang di El Clasico.

3. Pedri

Baru berusia 18 tahun, Pedri sudah dibandingkan dengan Andres Iniesta dengan ketenangannya bermain dan juga kontrol bola bagus, disertai teknik bermain dan visi bagus. Pedri dapat menjadi bintang di Clasico untuk tahun-tahun mendatang.

4. Federico Valverde

Ketenangan bermain Pedri menjadi lawan balik bagi Federico Valverde. Gelandang berusia 23 tahun punya enerji bermain dalam melakukan pressing pada fase bertahan, melakukan transisi bermain, dan juga saat bermain ofensif. Valverde sudah membuka keran golnya di El Clasico dua musim lalu.

5. Gavi

Beberapa waktu lalu dipanggil timnas Spanyol oleh Luis Enrique dan usianya baru berumur 17 tahun. Enrique suka dengan ketenangan bermain Gavi yang juga pandai dalam membaca permainan, menempatkan posisi.

Seperti halnya Pedri, Gavi dapat menjadi tulang punggung Barcelona dalam jangka waktu panjang.

6. Rodrygo

Bintang muda Brasil yang dimiliki Madrid bukan hanya Vinicius, tapi ada juga Rodrygo dengan teknik bermain dan kualitas yang juga tidak jauh berbeda. Madrid sudah memiliki pemain berusia 20 tahun sejak 2019 dan posisinya adalah winger kanan.

7. Eduardo Camavinga

Menarik melihat gelandang berusia 18 tahun ini. Madrid baru merekrut Eduardo Camavinga dari Stade Rennes pada musim panas 2021. Kontribusinya sudah terlihat dalam mencetak gol, membuka ruang, dan ia bisa jadi kejutan di Clasico.