Sederet Catatan Menarik dari 8 Gol di Laga MU Vs Leeds

Arief HadiArief Hadi - Senin, 21 Desember 2020
Sederet Catatan Menarik dari 8 Gol di Laga MU Vs Leeds
Manchester United (@ManUtd)

BolaSkor.com - Roses Derby antara Manchester United melawan Leeds United di pekan 14 Premier League di Old Trafford, Minggu (20/12) malam WIB berakhir dengan hujan total delapan gol. Tuan rumah menang dengan skor 6-2.

Dua gol diciptakan oleh Scott McTominay (2' 3'), Bruno Fernandes (20' 70' penalti), dan dua gol lainnya oleh Victor Lindelof (37') dan Daniel James (66') yang diperkecil gol dari Liam Cooper (41') dan Stuart Dallas (73').

MU benar-benar memanfaatkan rapuhnya pertahanan Leeds dengan 26 percobaan tendangan, 14 tepat sasaran meski hanya menguasai bola 41 persen. Ole Gunnar Solskjaer bahkan yakin skor akhir bisa mencapai 12-4 dengan banyaknya jual beli serangan yang terjadi di Old Trafford.

Baca Juga:

Manchester United 6-2 Leeds United: Setan Merah Perkasa di Roses Derby

Manchester United Bikin Gianluigi Buffon Trauma

MU Mulai Panas, Rashford Beri Peringatan kepada Para Rival

Ole Gunnar Solskjaer

"Itu luar biasa sejak menit pertama. Kami memiliki rencana untuk menyerang mereka, pergi ke depan saat kami menguasai bola dan Scott McTominay mencetak dua gol dalam tiga menit pertama," kata Solskjaer kepada Sky Sports.

"Kami menemukan cara untuk membuat mereka pergi, Bayangkan jika ada 75.000 orang di (stadion), itu akan tercatat dalam sejarah sebagai salah satu penampilan hebat melawan Leeds."

"Kami harus mendapatkan hak dengan berlari sebanyak mereka, itu tantangan. Bisa jadi 12-4! Ini jenis permainan tersebut."

"Saya menikmatinya, laga tadi sangat intens. Tidak peduli berapa skornya, mereka memiliki sikap atau gaya tertentu, apakah mereka 5-0 unggul atau tertinggal," urai Solskjaer.

Sederet rekor atau catatan menarik juga tercipta dari pertandingan tersebut. Dirangkum dari berbagai sumber berikut uraiannya:

1. Scott McTominay pemain pertama dalam sejarah Premier League yang mencetak dua gol dalam kurun waktu tiga menit pertama laga.

2. Bruno Fernandes telah terlibat langsung dalam 28 gol dari 27 laga Premier League (16 gol, 12 assists).

Bruno Fernandes

3. MU unggul 3-0 dalam kurun waktu 20 menit melawan Leeds, itu jadi catatan tercepat mereka mencetak tiga gol dari awal laga Premier League sejak Agustus 2006 kontra Fulham (16 menit)

4. Untuk kali pertama tim yang ditangani oleh Marcelo Bielsa kebobolan enam gol di laga kompetitif apapun. Terakhir terjadi kala Newell's Old Boys kalah 0-6 dari San Lorenzo di Copa Libertadores pada Februari 1992.

5. Raphinha pemain lawan pertama yang memberikan dua assists gol melawan MU di Old Trafford pada Premier League. Sebelumnya ada Tonny Hibbert untuk Everton pada April 2012 (4-4).

6. MU untuk kali pertama mencetak kurang lebihnya enam gol di Premier League sejak ditinggal Sir Alex Ferguson. Pertama dalam kurun waktu sembilan tahun.

Breaking News Manchester United Premier League
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.168

Bagikan