Sederet Catatan Menarik dari Keberhasilan Manchester United ke Final Piala Liga

Arief HadiArief Hadi - Kamis, 02 Februari 2023
Sederet Catatan Menarik dari Keberhasilan Manchester United ke Final Piala Liga
Manchester United (Twitter)

BolaSkor.com - Manchester United semakin memiliki peluang besar untuk mengakhiri penantian trofi pertama setelah lima tahun lamanya. Red Devils melangkah ke final Piala Liga 2022-2023 setelah menang agregat gol 5-0 atas Nottingham Forest di semifinal.

Usai menang 3-0 dari leg pertama di markas Nottingham, Man United menang 2-0 di Old Trafford, Kamis (02/02) dini hari WIB, melalui dua gol Anthony Martial (73') dan Fred (76'). Man United ke final dan akan menantang Newcastle United di final yang dihelat di Wembley pada 26 Februari 2023.

Target trofi pun dicanangkan Erik ten Hag untuk Man United di final lawan Newcastle. Tetapi ia juga menegaskan saat ini fokusnya saat ini memainkan laga terdekat sebelum laga final, termasuk lawan Crystal Palace di akhir pekan ini.

Baca Juga:

Hasil Pertandingan: Barcelona Perlebar Jarak dengan Real Madrid, Manchester United ke Final Piala Liga

Terungkap, Erik ten Hag Gagal Bujuk Dean Henderson Pulang

Tinggalkan Manchester United, Dean Henderson Senang

"Ini luar biasa. Final, Anda memainkannya untuk menang. Ini bukan pencapaian untuk mencapai final. Kami ingin menang. Pertama, kami memiliki hal lain yang harus dilakukan, dan kembali ke Premier League. Saya memberi tahu para pemain juga, Anda harus menghadirkannya di setiap pertandingan," papar Ten Hag di laman resmi Man United.

"Mereka harus menghadirkan intensitas dan kami adalah United. Ketika Anda menjadi pemain United, Anda harus memenuhi standar. Kami menantikan, senang pergi ke Wembley. Untuk pergi dan menghadapi Newcastle United, yang merupakan tim yang hebat, tetapi itu jauh dari kami sekarang."

"Saya hanya mengatakan kepada semua orang, kami menantikan Premier League dan hari Sabtu melawan Crystal Palace. Kami melupakan (untuk sementara) turnamen dan fokus pada minggu depan."

Menilik informasi dari berbagai sumber, berikut sederet catatan menarik yang mengantarkan Manchester United ke final Piala Liga 2022-2023:

1. Anthony Martial masuk daftar 25 pencetak gol sepanjang masa Man United, menyamai 85 gol David Beckham.

2. Hanya dua pelatih pasca era Sir Alex Ferguson yang mencapai final di musim pertamanya melatih: Jose Mourinho dan Erik ten Hag.

3. Manchester United di 12 laga kandang terakhir di seluruh kompetisi: 12 kemenangan, 31 gol, kebobolan 5 gol, 8 clean sheets.

4. Manchester United ke final Piala Liga untuk kali pertama usai mengalahkan Hull City di semifinal pada 2017, 2197 hari lalu.

5. Marcus Rashford telah mencetak atau memberi assists 11 gol dari 10 penampilan terakhirnya.

Manchester United Piala Liga Piala Liga Inggris
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.174

Bagikan