BolaSkor.com - Momentum Liverpool berlanjut pasca berakhirnya jeda internasional di bulan Oktober. Pada pekan delapan Premier League melawan Watford di Vicarage Road Stadium, Sabtu (16/10) malam WIB The Reds menang telak 5-0.

Kekalahan itu menodai debut Claudio Ranieri sebagai manajer anyar Watford. Kemenangan meyakinkan dan sudah selayaknya diraih Liverpool yang punya 77 persen penguasaan bola, melepaskan 19 tendangan (delapan tepat sasaran).

Lima gol Liverpool arahan Jurgen Klopp lahir dari trisula lini depan Liverpool. Sadio Mane (9') dan Mohamed Salah (54') mencetak satu gol, sementara tiga gol alias hat-trick ditorehkan oleh Roberto Firmino (37', 52', 90+1').

Baca Juga:

Watford 0-5 Liverpool: Ucapan Selamat Datang yang Menyakitkan untuk Ranieri

Tiga Klub yang Cocok Jadi Destinasi Berikutnya untuk Mohamed Salah

Maaf Cristiano Ronaldo, Penghargaan Bulan Ini untuk Mohamed Salah

Gol Mohamed Salah ke gawang Watford

Hasil itu untuk sementara waktu menempatkan Liverpool di puncak klasemen dengan raihan 18 poin, hasil dari lima kemenangan dan tiga kali imbang (tanpa pernah kalah) dari delapan pertandingan.

"Laga itu bagus! Saya tak bisa mengatakan hal lainnya. Selepas jeda internasional sulit menemukan ritme bermain setelah bermain di sistem berbeda, tapi para pemain tampil bagus meski hanya punya satu sesi latihan," tutur Jurgen Klopp dikutip dari Goal.

"Saya pikir Watford punya ide bermain tapi kami tak membiarkan mereka melakukannya. Gol-gol yang tercipta fantastis, ada enerji, sikap, dan karakter yang bagus."

Sederet Catatan Menarik

Ketajaman trisula lini depan Liverpool menjadi kabar bagus, sebab musim lalu performa Mo Salah, Mane, dan Firmino angin-anginan. Liverpool saat ini satu-satunya tim di Inggris yang belum pernah kalah di Premier League.

Dengan hasil itu Liverpool tak pernah kalah dari 20 laga di seluruh kompetisi. Selain catatan itu ada sejumlah catatan menarik lainnya dari trisula lini depan Liverpool. Dirangkum dari berbagai sumber, berikut catatan-catatan menarik tersebut:

1. Roberto Firmino pemain dari Brasil pertama yang menorehkan hat-trick gol lebih dari sekali di Premier League.

2. Liverpool tim pertama di liga teratas yang mencetak tiga gol atau lebih di tujuh laga tandang beruntun.

3. Pertama dalam kariernya, Mo Salah mencetak gol delapan kali beruntun di laga-laga di seluruh kompetisi.

4. Mo Salah menyamai rekor gol Didier Drogba (104 gol) dan menjadikannya pencetak gol dari Afrika terbanyak di Premier League.

5. Jumlah gol Firmino (70 gol) melalui jumlah gol Duncan Ferguson (68 gol) di Premier League.

6. Sadio Mane sudah mencetak 100 gol di Premier League dan tidak ada di antaranya yang dicetak dari penalti.

7. 100 gol Sadio Mane menjadikannya pencetak gol dari Afrika terbanyak di Premier League. Mane jadi pemain ketiga setelah Didier Drogba dan Mo Salah.