Sederet Fakta Jelang Laga Republik Ceko Vs Denmark

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Sabtu, 03 Juli 2021
Sederet Fakta Jelang Laga Republik Ceko Vs Denmark
Republik Ceko Vs Denmark di Piala Eropa 2004. (Twitter)

BolaSkor.com – Timnas Republik Ceko akan berhadapan dengan timnas Denmark, pada pertandingan babak perempat final Piala Eropa 2020 di Stadion Olimpik, Baku, Sabtu (3/7). Sebelum bertanding, keduanya datang ke perempat final dengan catatan yang cukup impresif.

Denmark datang ke perempat final usai meraih kemenangan meyakinkan 4-0 atas Wales. Sedangkan Ceko mengalahkan salah satu tim unggulan di Piala Eropa 2020, Belanda dengan skor 2-0.

Sejumlah fakta menarik turut mewarnai pertemuan Ceko dan Denmark. Berikut fakta menarik jelang Ceko lawan Denmark yang telah disusun BolaSkor.com:

Baca Juga:

Prediksi Republik Ceko Vs Denmark: Mencari Kuda Hitam Sebenarnya

Piala Eropa 2020 - Swiss 1-1 (1-3 Pen) Spanyol: La Furia Roja ke Semifinal

Sekumpulan Fakta Menarik Spanyol ke Semifinal Piala Eropa 2020

Timnas Republik Ceko. (Twitter)

1. Sebelum pertandingan ini dua tim sudah bertemu beberapa kali, salah satunya adalah pertandingan yang berlangsung di Mlada Boleslav. Pada pertandingan tersebut keduanya harus puas bermain imbang 1-1. Gol Ceko dicetak oleh Antonin Barak, sedangkan Denmark dicetak oleh Nicolai Jorgensen.

2. Kedua tim pernah bertemu di Piala Eropa 2000 dan 2004. Dari pertandingan tersebut, Denmark tidak pernah meraih kemenangan. Ceko berhasil mencetak lima gol tanpa kebobolan dari dua laga.

3. Sejauh ini, keduanya sudah bertemu sebanyak 11 pertandingan. Dari 11 laga tersebut, Ceko unggul dengan tiga kali kemenangan, sedangkan Denmark hanya meraih dua kemenangan. Sisanya keduanya bermain imbang sebanyak enam kali.

4. Tiga gol Ceko di penyisihan grup semuanya dicetak oleh striker Patrik Schick (1 penalti).

5. Ceko hanya menang 2 kali dalam 8 laga terakhirnya di putaran final Piala Eropa. Menang 2 kali, seri 2 kali, dan 4 kali kalah.

6. Ceko menang 6 kali, seri dua kali, dan kalah 3 kali dalam 11 laga terakhirnya. Selalu tercipta maksimal 2 gol dalam 4 laga terakhir Ceko.

Timnas Denmark. (Twitter)

7. Sepanjang sejara Piala Eropa, Denmark menjadi tim pertama yang lolos ke fase gugur meski kalah dalam 2 laga pertamanya di fase grup.

8. Denmark cuma menang 4 kali dalam 14 laga terakhirnya di putaran final Piala Eropa. Menang 4 kali, seri 2 kali, dan 8 kali kalah.

9. Denmark menang 11 kali dalam 15 laga terakhirnya. Sisanya seri sekali dan kalah 3 kali.

10. Denmark cuma kalah 4 kali dalam 32 laga terakhirnya. Menang 19 kali, seri 9 kali, dan 4 kali kalah.

11. Yussuf Poulsen mencetak 2 gol untuk Denmark di fase grup Piala Eropa 2020. Sedangkan Andreas Christensen, Joakim Maehle, dan Mikkel Damsgaard masing-masing mencetak 1 gol.

12. Sementara itu, Pierre-Emile Hojbjerg menyumbang 3 assist untuk Denmark.

Simak Rangkuman keseruan Piala Eropa 2020 di sini

Timnas denmark Timnas republik ceko Republik Ceko Breaking News Denmark Piala Eropa 2020
Posts

4.871

Bagikan