Sederet Fakta Menarik dari Hasil Undian Perempat Final Liga Champions

Arief HadiArief Hadi - Jumat, 18 Maret 2022
Sederet Fakta Menarik dari Hasil Undian Perempat Final Liga Champions
Undian perempat final Liga Champions (Twitter)

BolaSkor.com - Undian perempat final atau delapan besar Liga Champions 2021-2022 telah dilakukan di Nyon, Swiss, Jumat (18/03) malam WIB. Hasilnya cukup menarik khususnya Chelsea melawan Real Madrid.

Chelsea, juara bertahan Liga Champions, akan menghadapi ujian besar dalam upaya mempertahankannya melawan Raja Eropa yang sudah 13 kali memenanginya. Mantan pemain Chelsea, Joe Cole turut mengomentari hasil undian tersebut.

"Saya pikir Chelsea akan cukup senang dengan itu (hasil undian perempat final). Tidak banyak yang berubah untuk kedua belah pihak sejak semifinal musim lalu. Chelsea sangat nyaman. Itu bisa lebih baik, tapi bisa jadi jauh lebih buruk," tutur Cole.

"Saya tahu Ancelotti datang (ke Madrid) dan memberikan dampak besar. Mereka punya kualitas - mereka Real Madrid. Tentu saja mereka ancaman. Saya pikir Chelsea akan senang dengan undian itu."

Baca Juga:

Hasil Undian Perempat Final Liga Champions: Juara Bertahan Jumpa Real Madrid

Perempat Final Liga Champions: Dominasi Klub Spanyol dan Inggris

Chelsea Kembali Menang Kontra Lille, Thomas Tuchel Ukir Catatan Spesial

Selain pertemuan antara Chelsea dan Real Madrid arahan Carlo Ancelotti, eks pelatih The Blues, tiga laga lainnya mempertemukan Manchester City vs Atletico Madrid, Villarreal vs Bayern Munchen, dan Benfica vs Liverpool.

Perempat final nantinya akan dihelat pada 5 dan 6 April 2022 untuk leg pertama, lalu leg kedua berlangsung pada 12 dan 13 April 2022. Kemudian semifinal berlangsung pada 26 dan 27 April untuk leg satu, lalu leg kedua dihelat pada 3 dan 4 Mei 2022.

BolaSkor.com telah merangkum sederet fakta menarik dari hasil undian perempat final Liga Champions 2021-2022. Berikut ulasannya:

1. Benfica akan melawan Liverpool di Liga Champions untuk kali pertama sejak musim 2005-2006 di fase 16 besar, kala itu Benfica menang dengan agregat gol 3-0.

2. Man City pertama kali melawan Atletico. Tapi, Pep Guardiola dan Diego Simeone pernah bertemu di Liga Champions. Atletico jumpa Bayern arahan Guardiola di Liga Champions 2015-2016.

3. Reuni tiga mantan Chelsea. Ketiganya ada di Real Madrid yakni Eden Hazard dan Thibaut Courtois, serta mantan pelatih Chelsea, Carlo Ancelotti.

4. Bayern memenangi dua laga melawan Villarreal di fase grup Liga Champions 2011-2012. Kala itu juga Bayern mencapai final.

5. Bayern adalah top skorer di Liga Champions musim ini dengan catatan 30 gol - setidaknya tujuh gol lebih banyak dari tim lainnya.

6. Thomas Tuchel tidak pernah kalah dari enam laga Liga Champions lawan Madrid (dua kali menang dan empat kali imbang) - tidak ada pelatih lain yang tidak pernah kalah melawan Madrid.

Breaking News Liga Champions Chelsea Real Madrid
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.024

Bagikan