Sederet Fakta Menarik dari Kejayaan Arsenal di Derby London Utara

Arief HadiArief Hadi - Senin, 27 September 2021
Sederet Fakta Menarik dari Kejayaan Arsenal di Derby London Utara
Selebrasi gol Emile Smith Rowe (Twitter)

BolaSkor.com - Arsenal melanjutkan tren kemenangan menjadi empat laga beruntun di seluruh kompetisi sejak 11 September lalu. Teranyar, The Gunners menang 3-1 atas Tottenham Hotspur di pekan enam Premier League.

Itu jadi kemenangan keempat setelah melawan Norwich City (1-0), Burnley (1-0), Wimbledon (3-0), dan Tottenham (3-1). Arsenal memenangi laga melawan Tottenham di Emirates Stadium, Minggu (26/09) malam WIB.

Tiga gol kemenangan Arsenal dicetak oleh Emile Smith Rowe (12'), Pierre-Emerick Aubameyang (27'), dan Bukayo Saka (34') yang diperkecil gol Son Heung-min (79'). Arsenal kalah penguasaan bola 46 persen tapi mampu melepaskan 12 tendangan (tujuh tepat sasaran).

Baca Juga:

Arsenal 3-1 Tottenham: Derby London Utara Milik The Gunners

Mantan Pemain Arsenal dan Manchester City Gantung Sepatu

Arteta Ingin Sukses dengan Pondasi yang Ditinggalkan Wenger di Arsenal

Mikel Arteta bangga dengan cara timnya bermain dan juga senang dengan dukungan fans kepada tim kesayangan mereka kontra rival sekota.

"Ini (kemenangan) adalah salah satu hal terbaik yang saya alami di stadion ini. Untuk memenangkannya, memenangkannya dengan cara yang kami lakukan, dan merasakan hubungan dengan tim dan para pendukung membuatnya sangat istimewa," tutur Arteta.

"Ini adalah tim Arsenal yang telah memenangkan pertandingan hari ini dan manajer begitu banyak hal yang sangat terkait dan saya bangga dengan cara kami bermain dan saya bahkan lebih bangga dengan cara kami dapat memberikan sesuatu kembali kepada para penggemar karena mereka benar-benar terjebak di belakang tim."

Sejumlah fakta menarik tercipta dari kemenangan telak Arsenal atas Tottenham tersebut, berikut uraiannya:

1. Arsenal telah mencatatkan kemenangan Premier League ke-600, menjadi yang ketiga setelah Manchester United (691) dan Chelsea (601).

2. Arsenal telah memenangi 15 dari 28 laga Premier League pada 2021: hanya empat tim yang punya catatan lebih baik darinya.

3. Tottenham jadi tim kedua dalam sejarah Premier League yang memenangi tiga laga pertama mereka di awal musim, kemudian kalah tiga kali beruntun.

4. Son Heung-min terlibat langsung di lima gol dari empat laga terakhirnya melawan Arsenal di Premier League (tiga gol dan dua assists).

5. Spurs telah kebobolan tiga gol atau lebih di tiga laga beruntun Premier League sejak September 2003.

6. Berusia 20 tahun dan 21 hari, Bukayo Saka adalah pemain termuda Arsenal yang bermain dalam sejarah Premier League dengan assist dan gol di Derby London Utara.

7. Takehiro Tomiyasu punya lebih banyak sentuhan bola (67 kali) dan banyak merebut bola (delapan kali) ketimbang pemain Arsenal lainnya melawan Tottenham.

8. Aubameyang sudah mencetak delapan gol ke gawang Spurs dalam kariernya.

Breaking News Arsenal Tottenham Tottenham Hotspur Premier League
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.138

Bagikan