Sederet Fakta Menarik dari Laga Man City Vs Liverpool

Arief HadiArief Hadi - Senin, 11 April 2022
Sederet Fakta Menarik dari Laga Man City Vs Liverpool
Man City 2-2 Liverpool (Twitter)

BolaSkor.com - Pertandingan bertajuk perebutan titel Premier League di pekan 32 antara Manchester City dan Liverpool, Minggu (10/04) malam WIB, berakhir imbang 2-2. Laga berjalan sengit dan juga seru.

Tidak banyak kesalahan yang dilakukan kedua tim, operan bola yang tepat sasaran, serta kualitas permainan premium yang disuguhkan kedua tim menjadi hiburan bagi penonton sepak bola yang netral.

Dua gol Man City dicetak Kevin De Bruyne (5') dan Gabriel Jesus (36'), sementara dua gol Liverpool dicetak oleh Diogo Jota (13') dan Sadio Mane (46'). Penguasaan bola? 55 persen Man City dan 45 persen Liverpool.

Man City punya 11 tendangan dan lima tepat sasaran, sedangkan Liverpool melepaskan empat tendangan tepat sasaran dan enam percobaan tendangan.

Baca Juga:

Bukan El Clasico, Persaingan Terbesar dalam Karier Guardiola adalah Man City Vs Liverpool

Situasi Tidak Tepat, Mohamed Salah Ogah Bicara Perpanjangan Kontrak

Man City 2-2 Liverpool: Tren Kemenangan The Reds Berakhir di Etihad Stadium

Persaingan titel Premier League pun semakin seru dengan sisa tujuh laga terakhir. Man City masih di puncak klasemen dengan 74 poin dari 31 pertandingan, diikuti Liverpool dengan raihan 73 poin.

“Itu seperti pertarungan tinju, pertarungan epik,” kata Klopp kepada NBC. "Jika Anda mengulurkan tangan sejenak, maka Anda mendapat pesan ketukan, dan itulah yang terjadi pada kedua tim."

“Saya benar-benar berpikir kami selangkah lebih maju daripada setahun yang lalu dalam penguasaan bola. Itulah yang harus kami lakukan dalam permainan ini. Ini sangat sulit karena mereka bertahan dengan sangat baik, tetapi mungkin untuk memberi mereka kesulitan, dan itu apa yang kami lakukan."

"Saya ingin melakukannya sedikit lebih banyak, tetapi intensitasnya gila," tambah Klopp menggambarkan permainan tersebut.

Dari pertandingan itu BolaSkor.com telah merangkum sejumlah catatan menarik. Berikut penjabaran lengkapnya:

1. Sadio Mane (30 tahun) menjadi pemain kedua dalam sejarah Premier League yang mencetak gol di hari ulang tahun, melawan tim yang berada di puncak klasemen. Pemain pertama yang melakukannya adalah Wayne Rooney pada 2004 lawan Arsenal (ulang tahun ke-19).

2. Trent Alexander-Arnold sekarang telah memberikan satu assist setidaknya melawan setiap 19 tim di Premier League saat ini.

3. Bernardo Silva memenangi lebih banyak duel perebutan bola (sembilan kali), melakukan lebih banyak tekel (lima kali), dan melewati lawan (tiga kali) lebih dari pemain lainnya kontra Liverpool.

4. Pemberi assists terbanyak dari bek di Premier League musim ini: Alexander-Arnold (12), Andy Robertson (10), Joao Cancelo (enam), Reece James (enam).

5. Mane mencetak gol tandang Premier League untuk kali pertama sejak 2 Januari lawan Chelsea.

6. Mo Salah kini telah terlibat dalam 35 gol dari 47 laga Premier League melawan enam besar untuk Liverpool: 26 gol dan sembilan assists.

7. Di laga ini untuk kali pertama Man City mencetak gol duluan dan tidak memenangi laga di Premier League musim ini; sebelumnya City memenangi seluruh 22 laga kala mencetak gol terlebih dahulu.

Premier League Liverpool Manchester City
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.024

Bagikan