Sederet Fakta Menarik dari Undian Play-off Fase Gugur Liga Europa

Arief HadiArief Hadi - Selasa, 14 Desember 2021
Sederet Fakta Menarik dari Undian Play-off Fase Gugur Liga Europa
Barcelona vs Napoli (Twitter)

BolaSkor.com - Selain pengundian fase gugur Liga Champions, ada juga undian fase gugur Liga Europa 2021-2022 yang berlangsung di markas UEFA di Nyon, Swiss, Senin (13/12) malam WIB.

Fase gugur di Liga Europa musim ini cukup unik, sebab ada perubahan pada format dan aturan yang diberlakukan oleh UEFA. Aturan itu terjadi di fase 32 hingga 16 besar.

Tidak lagi 32 besar seperti biasanya, kali ini delapan tim yang sudah lolos dari fase grup sebagai pemuncak klasemen langsung lolos ke 16 besar. Mereka itu adalah Red Star Belgrade, Eintracht Frankfurt, Galatasaray, Bayer Leverkusen, Olympique Lyonnais, AS Monaco, Spartak Moscow, dan West Ham United.

Sementara itu 16 tim lainnya akan saling bentrok di play-off fase gugur Liga Europa. Mereka yang saling bertemu adalah tim yang berasal dari Liga Champions (finish peringkat tiga) dan juga runner-up fase grup Liga Europa.

Baca Juga:

Hasil Liga Europa: Leicester Kandas, Tim-tim Italia Berjaya

Hasil Undian Play-off Fase Gugur Liga Europa: Barcelona Dihadang Napoli

Sulit Raih Kemenangan, Barcelona dalam Kondisi Kritis

Fase play-off juga akan menggunakan sistem dua leg yang akan dimulai pada 17 Februari 2022 dan leg kedua sepekan kemudian. Mereka yang bertanding adalah Sevilla vs Dinamo Zagreb, Atalanta vs Olympiakos, RB Leipzig vs Real Sociedad, Barcelona vs Napoli, Zenit vs Real Betis, Dortmund vs Rangers, Sheriff vs Braga, dan Porto melawan Lazio.

Barcelona, Atalanta, Dortmund, Porto, Sheriff, Zenit, RB Leipzig, dan Sevilla adalah tim-tim yang sebelumnya bermain di Liga Champions. Dari hasil undian tersebut BolaSkor telah merangkum sejumlah fakta menarik, apa saja?

1. Dortmund dan Rangers punya sejarah di Eropa. Keduanya sudah bertemu secara kompetitif delapan kali: Rangers menang tiga kali, empat hasil imbang, dan satu kemenangan Dortmund terjadi pada 1999. Kedua tim terakhir bertemu pada 1999-2000 di Piala Eropa (format lama Liga Champions).

2. Claudio Reyna dan Giovanni van Bronckhorst merupakan dua mantan pemain Rangers (Van Bronckhorst kini melatih Rangers). Keduanya bermain pada 1999. Sementara putra Reyna, gio Reyna kini membela Dortmund.

3. Pelatih Porto, Sergio Conceicao merupakan legenda Lazio yang sukses memenangi Scudetto, dua titel Coppa Italia, dan satu Piala Super Eropa serta Piala Winners UEFA. Porto dan Lazio juga pernah bertemu pada 2003.

4. Barcelona jumpa Napoli. Kedua tim punya ikatan emosional dengan mendiang sekaligus ikon sepak bola Argentina, Diego Maradona.

5. Napoli terakhir bertemu melawan Barcelona pada 2020 di fase 16 besar. Barca melaju ke perempat final dengan keunggulan agregat gol 4-2.

6. Alexander Sorloth, penyerang timnas Norwegia akan bertemu mantan klubnya RB Leipzig dan saat ini pemain berusia 26 tahun membela Sociedad sebagai pemain pinjaman.

Breaking News Barcelona FC Barcelona Liga Europa
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.174

Bagikan