Sederet Fakta Menarik Drama Lima Gol Liverpool Vs Milan di Anfield

Arief HadiArief Hadi - Kamis, 16 September 2021
Sederet Fakta Menarik Drama Lima Gol Liverpool Vs Milan di Anfield
Selebrasi gol Liverpool (@ChampionsLeague)

BolaSkor.com - Dua tim bersejarah Eropa dengan raihan titel Liga Champions terbanyak setelah Real Madrid, Liverpool dan AC Milan bertemu di laga pembuka grup B Liga Champions di Anfield, Kamis (16/09) dini hari WIB.

Kedua tim sebelumnya hanya bertemu dua kali di final pada 2005 dan 2007, bahkan ini jadi kunjungan pertama Milan ke Anfield. Milan juga baru bermain kembali di Liga Champions setelah tujuh tahun lamanya.

Kendati demikian Il Rossoneri tak canggung menghadapi skuad Liverpool yang sudah memenangi Liga Champions dan Premier League. Milan sempat unggul 2-1 dari gol Ante Rebic (42') dan Brahim Diaz (44') yang membalas gol bunuh diri Fikayo Tomori (9').

Liverpool bangkit di babak kedua dan berbalik menang dari dua gol Mohamed Salah (49') dan Jordan Henderson (69'). Drama lima gol itu menjadi hiburan untuk fans netral, bahkan Jurgen Klopp menyukainya.

Baca Juga:

4 Pemain yang Pernah Perkuat Milan dan Liverpool

Wasit Premier League Kembali Jadi Sorotan, Kali Ini di Laga Liga Champions

Hasil Laga Liga Champions: Liverpool Tekuk Milan, Madrid Menang Telat atas Inter

"Ya, terlepas dari momen 10 menit itu! Inilah sepak bola yang ingin saya lihat, jujur saja, di kebanyakan momen-momen bagus," tutur Jurgen Klopp.

Antonio Conte, eks pelatih Chelsea dan Inter Milan yang memulai debutnya sebagai pandit sepak bola di Sky Sports, melihat laga itu sebagai pengalaman untuk Milan berkembang di masa depan.

"Milan harus menggunakan permainan ini untuk berkembang. Ini mungkin ujian paling berat bagi mereka melawan Liverpool ini dan dengan atmosfer ini. Setelah awal yang sangat sulit, Milan masih bisa bertahan dalam permainan. Sayang sekali untuk gol kebobolan mereka di awal babak kedua," tutur Conte.

Liverpool dan Milan mengawali ketatnya persaingan grup B yang juga berisikan Porto dan Atletico Madrid. Porto dan Madrid berakhir imbang tanpa gol di Wanda Metropolitano.

Dari pertandingan di Anfield itu BolaSkor.com telah merangkum sejumlah fakta menarik darinya. Apa saja?

1. AC Milan hanya menang sekali dari 10 kunjungan terakhir mereka bermain di Inggris pada kompetisi Eropa.

2. Liverpool telah memenangi laga pembuka di kandang sebanyak tujuh kali dari delapan musim Liga Champions (imbang sekali). Kekalahan terakhir terjadi pada Oktober 2007 (kontra Marseille 0-1).

3. Mo Salah kini pencetak gol terbanyak Liverpool di Liga Champions di Anfield (14 gol selevel dengan Steven Gerrard).

4. Mo Salah gagal mencetak gol penalti untuk kali kedua dari 19 percobaan untuk Liverpool.

5. Di bawah Jurgen Klopp Liverpool hanya sekali kalah dari 12 laga fase grup Liga Champions di Anfield (sembilan kali menang dan imbang dua kali), mencatatkan 2,5 gol per laga.

6. Ini 100 laga Mo Salah untuk Liverpool di Anfield. Dia telah mencetak 71 gol dan memberi 24 assists.

7. Jordan Henderson telah mencetak gol pertamanya di Liga Champions setelah tujuh tahun lamanya.

Breaking News Liverpool Liga Champions Milan AC Milan
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.171

Bagikan