Sederet Fakta Menarik North West Derby, Liverpool Masih Kesulitan Menang di Old Trafford

Arief HadiArief Hadi - Senin, 21 Oktober 2019
Sederet Fakta Menarik North West Derby, Liverpool Masih Kesulitan Menang di Old Trafford
Jurgen Klopp dan Ole Gunnar Solskjaer (@PremierLeague)

BolaSkor.com - North West Derby di pekan sembilan Premier League antara Manchester United kontra Liverpool di Old Trafford, Minggu (20/10) malam WIB, berakhir imbang 1-1. Hasil ini memastikan The Reds belum mengakhiri kutukan tak pernah menang di Old Trafford.

Manchester United unggul terlebih dahulu di menit 36 melalui gol yang dicetak Marcus Rashford. Di babak kedua, The Reds menyamakan kedudukan via gol Adam Lallana di menit 85. Hasil imbang tidak mengubah posisi Liverpool di puncak klasemen.

Liverpool meraih 25 poin, terpaut enam poin dari Manchester City di peringkat dua klasemen. Sementara Man United ada di urutan 13 klasemen dan terpaut dua poin dari penghuni zona degradasi, Newcastle United.

Baca Juga:

Manchester United 1-1 Liverpool: Kemenangan Beruntun The Reds Terhenti di Old Trafford

Dihujani Kritik, Solskjaer Bela Staf Pelatih Manchester United

Georginio Wijnaldum Optimistis Liverpool Bisa Tak Terkalahkan Sepanjang Musim

Liverpool vs Manchester United

Sederet fakta-fakta menarik tercipta setelah pertandingan tersebut. Dirangkum dari berbagai sumber, berikut sederet fakta itu:

1. Manchester United menjaga catatan unbeaten (tak pernah kalah) menjadi enam laga kandang di Premier League melawan Liverpool (menang tiga kali dan imbang tiga kali).

2. 11 dari 31 gol Premier League Marcus Rashford lahir dari laganya melawan tim-tim enam besar (35 persen) - tiga di antaranya tercipta kontra Liverpool.

3. Untuk kali pertama sejak November 2001, pencetak gol kedua tim di North West Derby lahir dari pemain Inggris. Sebelum Rashford dan Lallana adalah Michael Owen dan David Beckham pada 2001.

4. Jurgen Klopp sudah lebih dari sekali melawan tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer di Premier League dan gagal menang (imbang dua kali).

5. Manchester United mencatatkan penguasaan bola terendah di laga kandang Premier League sejak musim 2003-04 (32,1 persen). Terburuk kedua setelah 32,06 persen kontra Liverpool pada Maret 2018.

6. Ole Gunnar Solskjaer menghentikan tren kemenangan Liverpool pada angka 17 - hanya terpaut satu kemenangan dari rekor Manchester City.

7. Jurgen Klopp tak pernah memenangi laga di Old Trafford dengan hasil: 1-1, 1-1, 1-2, 0-0, dan 1-1.

8. Adam Lallana mencetak gol pertama di Premier League sejak Mei 2017. Golnya itu jadi gol kedua di Old Trafford.

Breaking News Manchester United Liverpool Premier League
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

11.973

Bagikan