Sederet Fakta Menarik Selepas Kekalahan Telak Arsenal dari Man City

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 23 Desember 2020
Sederet Fakta Menarik Selepas Kekalahan Telak Arsenal dari Man City
Arsenal 1-4 Manchester City (Twitter)

BolaSkor.com - Arsenal tak berdaya menghadapi gempuran Manchester City di perempat final Piala Liga, Rabu (23/12) dini hari WIB. Berlangsung di Emirates Stadium, The Gunners menelan kekalahan telak 1-4.

Empat gol City lahir dari Gabriel Jesus (3'), Riyad Mahrez (54'), Phil Foden (59'), dan Aymeric Laporte (73') yang diperkecil gol Alexandre Lacazette di menit 31. Kekalahan itu memperparah situasi Arsenal.

Arsenal kini melalui empat laga beruntun di seluruh kompetisi tanpa pernah menang. Bahkan kemenangan terakhir di Premier League terjadi pada awal November kala menang 1-0 atas Manchester United di Old Trafford.

Selepas laga berakhir Mikel Arteta tak banyak berbicara dan menilai Arsenal harus segera berbenah di laga-laga berikutnya. Jika tidak situasi mereka akan semakin berbahaya (rawan masuk zona degradasi).

Baca Juga:

Pertahanan Membaik, Man City Tekuk Southampton Tanpa Kebobolan Gol

Arsenal 1-4 Man City: The Citizens Perparah Nestapa The Gunners

Pep Guardiola Selalu Ada untuk Mikel Arteta

Mikel Arteta

"Kami harus membalikkan musim, tidak ada pertanyaan lagi. Jika tidak, kami berada dalam masalah besar. Saat itulah yang akan menentukan musim kami," tegas Arteta dikutip dari Mirror.

Arteta juga menepis anggapan pemain-pemain Arsenal tak lagi berkomitmen untuk memberikan segenap kemampuan untuknya.

"Yah, saya fokus pada para petarung yang kami miliki. Semangat yang kami tunjukkan malam ini, sekali lagi, melawan lawan yang sangat sulit dan kebobolan gol yang kami lakukan, saya melihat cara kami mencoba. Saya melihat banyak petarung," imbuh Arteta.

Waktu yang akan memperlihatkan bagaimana respons Arsenal kala melawan Chelsea dan Brighton & Hove Albion di dua laga berikutnya di Premier League.

Berikut BolaSkor.com merangkum dari berbagai sumber fakta-fakta menarik selepas kemenangan City atas Arsenal:

1. Persentase kemenangan Arsenal dengan Arteta adalah 52 persen, di bawah Arsene Wenger (57 persen) dan Unai Emery (55 persen).

2. Arsenal pada laga kandang melawan tim-tim Inggris di seluruh kompetisi di enam laga terakhir tak pernah menang (lima kali kalah dan sekali imbang). Kekalahan terparah Arsenal di turnamen lokal terjadi pada 1998.

3. Arsenal kebobolan empat gol (kurang lebih) di kandang melawan tim Inggris untuk kali pertama terjadi sejak Agustus 2016.

4. Kiper Arsenal Runar Runarsson adalah kiper pertama dari tim Premier League yang membuat dua errors dan berbuah gol di satu laga musim ini.

5. Seluruh tujuh gol Laporte untuk City di laga tandang tercipta via tandukkan kepala.

Phil Foden

6. Phil Foden telah mencetak 20 gol di seluruh kompetisi untuk City sejak September 2018. Dalam periode itu gol-gol Foden jadi yang terbanyak dari gelandang asal Inggris.

Breaking News Piala Liga Piala Liga Inggris Arsenal Manchester City
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.138

Bagikan