Sederet Fakta Menarik yang Warnai Kemenangan Manchester United atas Arsenal

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Jumat, 03 Desember 2021
Sederet Fakta Menarik yang Warnai Kemenangan Manchester United atas Arsenal
Gol penalti Cristiano Ronaldo menjadi penentu kemenangan Manchester United. (Twitter)

BolaSkor.com - Manchester United akhirnya kembali merasakan nikmatnya kemenangan di ajang Premier League 2021-2022. Kali ini Arsenal menjadi korbannya.

Dalam laga yang berlangsung di Old Trafford, Jumat (3/12) dini hari WIB, Manchester United menaklukkan Arsenal dengan skor tipis 3-2. Cristiano Ronaldo kembali tampil sebagai pahlawan.

Manchester United sempat tertinggal lebih dulu lewat gol Emile Smith Rowe yang cukup kontroversial pada menit ke-13. Namun Bruno Fernandes mengubah skor menjadi 1-1 pada penghujung babak pertama.

Baca Juga:

Usai Kalahkan Arsenal, Carrick Pamit Tinggalkan Manchester United

Manchester United 3-2 Arsenal: Setan Merah Akhiri Tren Buruk

Manchester United Siapkan Dana Besar untuk Rangnick Belanja Pemain

Ronaldo menunjukkan sinarnya pada babak kedua. Ia mencetak dua gol pada menit ke-52 dan 70 untuk memastikan kemenangan Manchester United.

Di sela-sela kedua gol Ronaldo, Arsenal sempat menyamakan kedudukan. Martin Odegaard mencetak gol kedua tim tamu pada menit ke-54.

Kemenangan atas Arsenal ini bisa menjadi momentum kebangkitan Manchester United. Setan Merah pasti ingin meraih kemenangan-kemenangan berikutnya demi merangkak ke papan atas.

Sederet fakta menarik juga menyertai kemenangan Manchester United atas Arsenal. Berikut ini beberapa di antaranya:

1. Manchester United akhirnya kembali mampu mengalahkan Arsenal di Old Trafford. Kali terakhir hal yang sama terjadi pada 29 April 2018 atau lebih dari tiga tahun silam.

2. Dua gol ke gawang Arsenal membuat Cristiano Ronaldo kini telah telah mencetak 801 gol dalam karier profesionalnya untuk klub dan negara.

3. Bruno mencatatkan penampilan ke-100 bersama Manchester United saat menjamu Arsenal. Ia menandainya dengan sebuah gol.

4. Emile Smith Rowe menjadi pencetak gol termuda kedua Arsenal saat jumpa Manchester United di Old Trafford dengan usia 21 tahun 127 hari. Ia hanya kalah dari Nicolas Anelka yang berusia 19 tahun 340 hari saat melakukan hal yang sama pada Februari 1999.

5. Manchester United masih belum mampu mencatatkan clean sheet di Old Trafford sejak musim 2021-2022 dimulai. Total mereka selalu kebobolan dalam sembilan laga di semua kompetisi yang digelar di depan publiknya sendiri.

6. Lima kemenangan terakhir Manchester United atas Arsenal di Old Trafford terjadi di bawah manajer yang berbeda. Hanya Ole Gunnar Solskjaer yang tak ada dalam daftar ini.

7. Arsenal menjadi anggota The Big six Premier League yang paling sering dibobol Ronaldo. Megabintang Portugal itu total sudah mengumpulkan enam gol dari 12 pertemuan.

Manchester United Arsenal Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan