Sederet Fakta Mengagumkan Denmark Melaju ke Semifinal Piala Eropa 2020

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Minggu, 04 Juli 2021
Sederet Fakta Mengagumkan Denmark Melaju ke Semifinal Piala Eropa 2020
Timnas Denmark. (Twitter)

BolaSkor.com - Denmark dipastikan melaju ke babak semifinal Piala Eropa 2020. Tim Dinamit berhasil menyingkirkan Republik Ceko dengan skor 2-1, pada laga babak perempat final Piala Eropa 2020 di di Stadion Olimpik, Sabtu (3/7) malam WIB.

Denmark unggul lebih dahulu melalu tandukan Thomas Delaney pada menit kelima. Ia menerima umpan sepak pojok Jens Stryger Larsen. Skor 1-0 untuk Denmark.

Tim Dinamit memperlebar keunggulan pada menit ke-42. Joakim Maehle melakukan penetrasi dan memberikan umpan silang yang disambar oleh Kasper Dolberg. Skor 2-0 untuk Denmark.

Selanjutnya, top skorer Ceko Patrik Schick mencetak gol kala menerima umpan silang Vladimir Coufal pada menit ke-49. Skor 2-1 untuk Denmark bertahan hingga laga usai.

Kemenangan ini membuat Denmark bertemu Inggris pada semifinal Piala Eropa 2020. The Three Lions menyingkirkan Ukraina 4-0.

Ada sederet fakta menarik yang mengiringi Denmark melaju ke semifinal Piala Eropa 2020. Berikut ulasannya yang telah disusun BolaSkor.com:

Baca Juga:

11 Fakta Menarik Semifinal Piala Eropa 2020

Daftar Tim Semifinalis Piala Eropa 2020: Italia dan Inggris Paling Impresif

Jadwal Semifinal Piala Eropa 2020

Timnas Denmark
Timnas Denmark. (Twitter)

1. Denmark telah mencapai semifinal untuk pertama kalinya dalam 29 tahun, jarak terpanjang penampilan semifinal dalam sejarah kompetisi. Denmark terakhir kali melaju ke semifinal Piala Eropa 1992, yang berkahir dengan gelar juara.

2. Denmark menjadi tim pertama yang mencapai semifinal Piala Eropa, setelah kalah dalam dua pertandingan pertama mereka.

3. Dolberg kini telah mencetak tiga gol di Piala Eropa. Menjadikannya pencetak gol terbanyak bersama Denmark dalam kompetisi bersama Frank Arnesen, Henrik Larsen, Brian Laudrup, dan Jon Dahl Tomasson.

4. Denmark tidak terkalahkan dalam tujuh pertandingan terakhirnya melawan Republik Ceko. Menang 2 kali dan imbang 5 kali.

5. Denmark hanya kalah tiga kali dari 17 pertandingan internasional terakhir mereka. Menang satu kali, seri dua kali, dan kalah 3 kali.

6. Denmark hanya gagal mencetak gol dalam satu dari 16 pertandingan internasional terakhir mereka.

7. Denmark telah mencetak dua gol atau lebih dalam sepuluh dari 13 pertandingan internasional terakhir mereka.

8. Patrik Schick dari Republik Ceko telah mencetak enam gol dalam enam pertandingan internasional terakhirnya.

9. Schick adalah pemain kesembilan yang mencetak lima gol atau lebih di turnamen Piala Eropa. Ia menyamai rekor Milan Baros sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang masa Republik Ceko di Piala Eropa, dengan lima gol.

Simak Rangkuman keseruan Piala Eropa 2020 di sini

Denmark Timnas denmark Piala Eropa 2020 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.017

Bagikan