Sederet Nama Penting Hadir di ECL 2020

Andhika PutraAndhika Putra - Minggu, 26 Juli 2020
Sederet Nama Penting Hadir di ECL 2020
Equestrian Champions League (ECL)

BolaSkor.com - Setelah vakum akibat pandemi virus corona, Equestrian Champions League (ECL) 2020 kembali hadir. Kali ini, seri ketiga dan keempat berlangsung di Adria Pratama Mulya (APM) Equestrian Centre, Banten, pada 15-27 Juli 2020.

Liga berkuda pertama di Indonesia ini dapat diselenggarakan kembali di masa pandemi karena kelonggaran yang diberikan pemerintah. Namun penyelenggaraannya harus menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Protokol kesehatan mengacu pada Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat, Federation Equestre Internationale (FEI), Asian Equestrian Federation (AEF) dan Pemda setempat.

Penyelenggaraan pun dibuat tanpa penonton, tapi siaran langsung disediakan untuk orang-orang yang ingin menyaksikan persaingan atlet perebutkan berlian Aleta Molly Jewelry. KONI TV yang dapat diakses dari amtv.id selalu menyiarkan setiap pertandingan pada Seri Ketiga dan Seri Keempat.

Baik ECL Seri Ketiga maupun Seri Keempat sudah tuntaskan 3 Sesi dan meninggalkan 1 Sesi terakhir. Banyak nama besar telah berkunjung menyaksikan kolaborasi penerapan protokol kesehatan yang ketat dengan persaingan atlet yang juga ketat.

Baca Juga:

Kisah Kolektor Jersey, Timnas Jadul Tak Bisa Diukur Uang

Mengenal INAF, Wadah bagi Penyandang Disabilitas untuk Bisa Bermain Sepak Bola

Sebut saja Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat, Letjen TNI (Purn.) Marciano Norman. Ia berharap kemajuan di tengah pandemi juga diikuti oleh komisi olahraga berkuda lainnya seperti Pacuan, Horseback Archery dan Polo.

Selain itu sempat hadir memberikan hadiah kepada para pemenang Seri Ketiga Sesi Ketiga adalah Mantan Wakil Kepala Staf TNI Angkatan Darat (Wakasad) Letjen TNI (Purn.) Tatang Sulaiman. Kala itu, ia didampingi Ketua Komisi Equestrian Pengurus Pusat Persatuan Olahraga Berkuda Seluruh Indonesia (PP.Pordasi) Brigjen TNI Mar Ivan Titus.

“Kita selalu akan mengikuti protokol kesehatan yang telah diterapkan baik dari pemerintah pusat dan KONI.”, ujar founder ECL, Triwatty Marciano.

“Apabila kita mengikuti cara-cara itu, kita pastinya masih dapat melakukan olahraga.”, tegas Triwatty yang juga merupakan Ketua Umum Pengurus Pusat Persatuan Olahraga Berkuda Seluruh Indonesia (PP.Pordasi).

Adapun seri keempat digelar di Equinara Horse Sports, Pulomas, Jakarta pada tanggal 17, 21, 25, 29 Juli 2020.

Breaking News Equestrian Apm equestrian Equestrian indonesia Pordasi
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.247

Bagikan