BolaSkor.com - Derby della Madoninna antara AC Milan kontra Inter Milan akan berlangsung di pekan 23 Serie A di San Siro, Minggu (21/02) pukul 21.00 WIB. Keduanya tengah berada di jalur perebutan Scudetto atau titel Serie A.

Pertandingan itu kian seru karena sebelumnya ada keributan di antara dua striker top masing-masing tim, Zlatan Ibrahimovic dan Romelu Lukaku. Kedua pemain yang pernah membela Manchester United akan bertemu kembali di laga nanti.

Berbicara mengenai penyerang-penyerang top Derby della Madoninna juga selalu dihiasi dengan pertemuan antar striker top. Beberapa nama di antaranya bahkan menjadi top skorer di Derby della Madoninna. Siapa saja?

Baca Juga:

Dua Kali Gagal Menang, AC Milan Mulai Lelah

Deretan Klub Serie A yang Paling Bergantung pada Ketajaman Striker

Mural Adu Kepala Ibrahimovic Vs Lukaku Ramaikan Derby della Madonnina

1. Filippo Inzaghi

Striker ikonik Italia dengan insting mencetak gol tinggi. Filippo Inzaghi bukan penyerang dengan teknik tinggi dalam mendribel bola, namun penempatan posisinya sangat bagus dan tajam mengonversi peluang jadi gol.

11 tahun membela Milan (2001-2012) Inzaghi mencetak banyak gol dan memenangi trofi untuk klub, namun di Derby Milan saudara Simone Inzaghi hanya menorehkan empat gol. Kini dia jadi pelatih Benevento.

2. Ronaldo

Bukan Cristiano Ronaldo tentunya, ini adalah Ronaldo Luis Nazario de Lima yang menjadi ikon sepak bola dunia dan legenda dari Brasil. Ronaldo striker terbaik dunia pada eranya dengan keahlian mencetak gol dan kualitas teknik natural ala pemain Brasil.

Ronaldo pernah membela Inter dan juga Milan dalam kariernya. Total di Derby Milan ia mencetak lima gol dan saat ini eks pemain Barcelona dan Real Madrid menjadi Presiden Real Valladolid.

3. Mauro Icardi

Keributannya dengan fans Inter Milan melatarbelakangi kepergian mantan kapten dari klub. Terlebih agennya yang juga kekasihnya Wanda Nara juga terlalu banyak berbicara kepada publik. Alhasil Inter Milan melepasnya ke PSG.

Meski begitu striker berusia 28 tahun masih jadi salah satu penyerang top Eropa dengan kualitas bermainnya. Terbukti, Icardi sudah mencetak lima gol di Derby Milan dan pada 2017 menorehkan hat-trick gol ke gawang Milan.

4. Diego Milito

Legenda Inter Milan yang bermain pada medio 2009-2013. Diego Milito ada dalam sejarah besar kesuksesan treble winners Inter pada 2010 bersama Jose Mourinho.

Kala masih aktif bermain Milito striker oportunis yang punya penempatan posisi bagus, plus kemampuan menyelesaikan peluang menjadi gol. Enam gol ditorehkannya di Derby Milan.

5. Zlatan Ibrahimovic

Di saat banyak pesepak bola di generasinya pensiun bermain, Zlatan Ibrahimovic masih bermain di level tinggi dengan Milan pada usia 39 tahun. Hebatnya lagi Ibrahimovic masih prima dan tajam mencetak gol.

Pernah membela Inter Milan dan Juventus, total Ibra mencetak sembilan gol di Derby della Madoninna. Selain ketiga tim itu striker asal Swedia juga pernah bermain di Barcelona, PSG, dan Manchester United.

6. Andriy Shevchenko

Nama yang sudah familiar untuk fans AC Milan. Andriy Shevchenko salah satu striker terhebat yang pernah dimiliki Il Rossoneri. Shevchenko bermain dari 1999-2006 dan 2008-2009, kini ia jadi pelatih timnas Ukraina.

Sheva pada masa primanya striker cepat, lincah, berbahaya, dan punya tendangan jarak jauh yang kuat. Pemain yang pernah membela Chelsea itu menjadi momok Inter dengan 14 golnya dalam laga bertajuk Derby della Madoninna.

7. Giuseppe Meazza

Legenda Inter yang namanya diabadikan menjadi nama stadion Il Nerazzurri. Giuseppe Meazza bermain jauh di generasi masa lampau atau pada medio 1940-an, membela Inter dari 1927-1940 dan 1946-1947.

Meazza - yang juga pernah membela Milan - telah mencetak total 13 gol di Derby della Madoninna. Meazza juga sempat melatih Inter di tiga periode sebelum meninggal dunia di usia 68 tahun pada 1979 karena sakit di bagian pangkreas.