Sederet Rekor Fantastis yang Diukir Komoditas Panas Eropa, Dusan Vlahovic.

Arief HadiArief Hadi - Senin, 01 November 2021
Sederet Rekor Fantastis yang Diukir Komoditas Panas Eropa, Dusan Vlahovic.
Dusan Vlahovic (Twitter)

BolaSkor.com - Sejak musim panas 2021 Fiorentina menghadapi ujian dalam mempertahankan pemain andalannya, Dusan Vlahovic. Ketika bursa transfer pemain ramai membahas Erling Haaland dan Kylian Mbappe, nama Vlahovic jarang disorot.

Padahal penyerang berusia 21 tahun juga menjadi komoditas panas di bursa transfer pemain. Pemandu bakat klub-klub top Eropa terus memantaunya dari Tottenham Hotspur, Arsenal, Real Madrid, Manchester United, Manchester City, Juventus, hingga Inter Milan.

Fiorentina mampu mempertahankannya tapi tinggal masalah waktu sebelum Vlahovic melangkah lebih jauh dengan klub top lainnya di Eropa. Apalagi sang pemain terus mempopulerkan namanya di Eropa.

Baru ini, Vlahovic menorehkan catatan impresif kala menorehkan hat-trick gol ke gawang Spezia di pekan 11 Serie A di Artemio Franchi, Minggu (31/10) malam WIB. Fiorentina menang 3-0 dari gol Vlahovic di menit 44 (penalti), 62, dan 74.

Baca Juga:

Ketika Empat Pelatih Papan Atas Serie A Kompak Diusir Wasit

Profil Dusan Vlahovic, Zlatan Ibrahimovic Baru dari Serbia

5 Hal Menarik dari Dusan Vlahovic, Pemain yang Diburu Banyak Klub Eropa

Dusan Vlahovic

Kini pemain yang punya julukan Zlatan Ibrahimovic dari Belgrade itu telah menorehkan 25 gol di Serie A pada 2021, juga menyamai catatan Haaland sebagai pemain kedua kelahiran 2000 yang menorehkan dua hat-trick.

Menurut Football-Italia dengan gol dalam setahun itu (dan masih bisa bertambah), Vlahovic telah melalui torehan gol-gol dua mantan penyerang Fiorentina, Gabriel Batistuta (23 gol) dan Luca Toni (24 gol).

Vlahovic kini bisa melalui rekor lainnya yang dicatatkan Kurt Ronald Hamrin pada 1960 dengan 27 gol. Hamrin bermain selama sembilan tahun di Fiorentina pada medio 1958-1967.

“Gol-gol itu seperti bahan bakar untuk mesin penyerang. Ketika Anda menciptakan dan tidak mencetak gol, Anda kurang percaya diri," ucap pelatih Fiorentina, Vincenzo Italiano soal Vlahovic.

“Ketika Anda mencetak tiga gol, saya tidak sabar untuk melihatnya pada hari Selasa untuk mempersiapkan pertandingan berikutnya. Ketika tiga pemain depan melakukannya dengan baik, tim mendapat manfaat darinya.”

Vlahovic kini telah mencetak delapan gol dari 11 laga terakhirnya. Eks penyerang Partizan Belgrade itu juga menorehkan catatan impresif lainnya, berikut statistiknya:

1. Menorehkan 25 gol di Serie A pada 2021, hanya Haaland (26 gol) dan Robert Lewandowski (36 gol) yang mencetak gol lebih banyak di antara lima liga top Eropa dalam satu tahun kalender.

2. Satu dari dua pemain (selain Haaland) kelahiran 2000 yang menorehkan dua hat-trick di liga top Eropa.

3. Hanya Lewandowski (empat) dengan catatan hat-trick lebih dari Vlahovic (dua) pada 2021 di lima liga top Eropa.

4. Pemain terakhir Fiorentina (selain Vlahovic) yang menorehkan delapan gol atau lebih dari 11 laga pertamanya di Serie A, adalah Giuseppe Rossi pada musim 2013-2014 (sembilan gol).

5. Vlahovic satu dari tiga pemain yang mencetak gol 100 persen dari penalti di Serie A sejak Opta mengoleksi data ini (Sejak 2005-2006), pemain lainnya adalah Romelu Lukaku dan David Suazo.

Breaking News Dusan Vlahovic Fiorentina Serie a
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.024

Bagikan