Sederet Rekor Karim Benzema Selepas Kemenangan 3-0 Madrid atas Cadiz

Arief HadiArief Hadi - Kamis, 22 April 2021
Sederet Rekor Karim Benzema Selepas Kemenangan 3-0 Madrid atas Cadiz
Penalti Karim Benzema (Twitter)

BolaSkor.com - Real Madrid untuk sementara naik ke puncak klasemen LaLiga 2020-2021. Kepastian itu didapat usai kemenangan 3-0 Los Blancos di markas Cadiz dalam lanjutan pekan 31 LaLiga, Kamis (22/04) dini hari WIB.

Real Madrid untuk sementara ada di puncak klasemen dengan raihan 70 poin dari 32 laga, menyalip Atletico Madrid dengan perolehan poin sama tapi baru bermain 31 kali. Madrid pun masih berada di jalur perebutan titel LaLiga dan Liga Champions.

Kemenangan Madrid atas Cadiz layak didapat dengan penguasaan bola 62 persen, 14 tendangan dan empat tepat sasaran. Dua gol dicetak oleh Karim Benzema (30' penalti dan 40') serta satu gol dari Alvaro Odriozola (33').

"Hal terpenting bagi kami adalah siap memainkan laga dan tahu bagaimana cara bertahan. Kami bertahan dengan sangat baik. Bagi saya itulah kuncinya," ucap pelatih Madrid Zinedine Zidane dilansir dari Marca.

Baca Juga:

Karim Benzema Memang Masih Prima

Hasil Laga Liga-liga Eropa: Inter Imbang, Madrid Rebut Puncak Klasemen

Real Madrid Segera Umumkan Perekrutan David Alaba

Selebrasi gol Karim Benzema

Tak lupa Zidane memuji Benzema. Dia senang striker berusia 33 tahun tampil apik dan tidak sekedar mencetak gol, melainkan juga terlibat dalam setiap proses serangan Madrid.

"Saya senang dengan apa yang dia lakukan, tidak hanya dengan golnya," imbuh Zidane soal Benzema. "Saya senang dengan apa yang dia lakukan, kami menikmatinya dan kami berharap bisa menikmatinya lebih lama lagi."

Rekor-rekor Karim Benzema

Dua golnya membawa Benzema dalam pengejaran Pichichi alias gelar top skorer LaLiga. Benzema dengan 21 gol terpaut kurang dua gol dari megabintang Barcelona, Lionel Messi yang sudah membukukan 23 gol.

Itu bukan satu-satunya rekor yang dipecahkan eks pemain Olympique Lyonnais. Benzema kini juga telah mencetak gol di 35 tim berbeda LaLiga, menyamai rekor legenda klub Raul. Rekor itu spesial karena eks bintang Madrid Cristiano Ronaldo juga tak dapat memecahkannya.

Gol-gol Benzema menjaga Madrid tetap tak terkalahkan di 12 laga beruntun. Saat ini dia mencetak setidaknya satu gol dari sembilan laga beruntun LaLiga, mencetak 11 gol dalam kurun waktu itu.

Hebatnya lagi Benzema juga memberikan assist untuk gol Odriozola, menjadikannya pemberi assist terbanyak untuk Madrid di LaLiga pada abad 21.

"Karim Benzema telah membuat 88 assists di LaLiga menjadikannya pemain Madrid dengan assists terbanyak di kompetisi di abad ke-21 (Cristiano Ronaldo 87 assists). Hebat," tutur Opta.

Karim Benzema sudah berada di Madrid sejak 2009. Dalam kurun waktu itu sampai saat ini Benzema sudah memenangi tiga titel LaLiga, empat Liga Champions, dua Copa del Rey, dua Piala Super Spanyol, tiga Piala Super Eropa, dan empat Piala Dunia Antarklub.

Breaking News Karim Benzema LaLiga Real Madrid
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.137

Bagikan