BolaSkor.com - Arsenal sukses mengalahkan Manchester United dalam lanjutan Premier League 2021-2022. Sengitnya duel kedua tim juga diwarnai pecahnya sejumlah rekor.

Dalam laga yang berlangsung di Emirates Stadium, Sabtu (23/4), Arsenal meraih kemenangan dengan skor 3-1. Hasil ini memperbesar peluang The Gunners finis di empat besar.

Arsenal langsung unggul saat laga baru berjalan tiga menit. Kesalahan lini pertahanan Manchester United dimanfaatkan Nuno Tavares untuk mencetak gol.

Baca Juga:

Arsenal 3-1 Man United: The Gunners Tambah Derita Setan Merah

Man United Pilih Ten Hag, Pochettino Beri Respons Dingin

Jurgen Klopp Kritik Permainan Kasar Wonderkid Man United

Tuan rumah menggandakan keunggulan lewat penalti Bukayo Saka pada menit ke-32. Wasit menunjuk titik putih lewat bantuan VAR setelah sebelumnya menganulir gol Eddie Nketiah.

Cristiano Ronaldo menghidupkan asa Manchester United dua menit berselang. Skor 2-1 untuk keunggulan Arsenal bertahan hingga jeda.

Usai turun minum, laga berjalan semakin menarik. Jual beli serangan antara kedua tim tak terhindarkan.

Manchester United punya dua peluang emas untuk membalikkan kedudukan pada awal babak kedua. Namun penalti Bruno Fernandes membentur tiang dan gol Ronaldo dianulir VAR.

Granit Xhaka akhirnya mengakhiri perlawanan Manchester United pada menit ke-70. Tendangan roket gelandang berkebangsaan Swiss itu bersarang telak di gawang David De Gea.

Arsenal mampu mempertahankan kemenangannya hingga laga usai. Tim asal London Utara itu untuk sementara menjauh dari kejaran Tottenham Hotspur.

BolaSkor.com telah merangkum sederet rekor yang tercipta dalam pertandingan ini. Berikut rinciannya:

1. Manchester United untuk pertama kalinya kalah dalam empat pertandingan tandang berturut-turut di Premier League. Terakhir kali hal itu terjadi pada periode Desember 1980 hingga Maret 1981 saat masih berlaga di divisi utama.

2. Xhaka sudah tiga kali membobol gawang Manchester United dari luar kotak penalti pada ajang Premier League. Jumlah tersebut membuatnya masuk dalam daftar pemain terbanyak yang melakukannya sejajar dengan Steven Gerrard, Les Ferdinand, dan Kevin Phillips.

3. Bruno Fernandes adalah pemain Manchester United pertama yang gagal mengeksekusi penalti dalam dua kesempatan beruntun pada satu musim Premier League. Teddy Sheringham menjadi pemain terakhir yang melakukan hal ini pada musim 1997-1998.

4. Sebaliknya, Bukayo Saka menjadi pemain termuda dalam sejarah Premier League yang mencetak gol penalti dalam dua penampilan berturut-turut. Ia melakukannya dalam usia 20 tahun dan 230 hari.

5. Cristiano Ronaldo menggenapkan koleksi gol ke-100 di Premier League. Ia mengikuti jejak legenda Manchester United lain seperti Ryan Giggs, Paul Scholes, dan Wayne Rooney.

6. Ronaldo juga menjadi satu dari empat pemain yang mampu mencetak 100 gol di dua dari lima liga elite Eropa. Ia bahkan mampu mencetak 311 gol di LaLiga serta 140 gol di Liga Champions.

7. Nuno Tavares menjadi pemain pertama yang mencetak gol debut untuk Arsenal saat melawan Manchester United sejak Fredrik Ljungberg melakukannya pada September 1998.