Sederet Rekor yang Bisa Dipecahkan Lionel Messi di 2020

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Kamis, 26 Desember 2019
Sederet Rekor yang Bisa Dipecahkan Lionel Messi di 2020
Lionel Messi (Twitter/FCBarcelona)

BolaSkor.com - Setelah menutup 2019 dengan cemerlang, Lionel Messi sudah ditunggu beberapa rekor yang bisa dipecahkannya tahun depan.

Pada 2020, Lionel Messi sangat mungkin masih kembali mendominasi jagat sepak bola. Hal ini karena sang bintang masih bisa mencatatkan sejarah baru.

Baca Juga:

Menangi Ballon d'Or Keenam atas Ronaldo, Messi Ingin Nikmati Bermain di Pengujung Karier

Cetak Hat-trick Kontra Mallorca, Lionel Messi Lampaui Rekor Cristiano Ronaldo

Saat ini Messi masih berupaya menjadi pencetak gol terbanyak bersama satu klub. Rekor ini sendiri masih menjadi milik Pele. Legenda Brasil itu mencatat 643 gol yang dibuatnya bersama Santos. Sedangkan Messi saat ini sudah mengemas 618. Artinya Messi butuh 25 gol untuk menyamai rekor Pele.

Rekor lain yang berpotensi dipecahkan Messi adalah jumlah penampilan. Selama 16 musim bersama Barcelona, Messi tercatat 705 kali tampil. Messi masih bisa melewati rekor 767 laga yang dipegang Xavi Hernandez.

Messi mungkin akan sulit untuk menyamai atau memecahkan rekor Xavi pada 2020. Namun, seperti diketahui Messi masih terikat kontrak hingga 2021 bersama Barca. Artinya dia masih punya waktu untuk menyandang predikat penampil terbanyak Barcelona.

Serupa dengan rekor penampilan di Barcelona yang sulit dipecahkanpada 2020, Lionel Messi juga berpotensi mendekati catatan Iker Casillas sebagai penampil terbanyak di kompetisi Eropa dengan 188 laga. Saat ini Messi memiliki catatan 144 laga di kompetisi Eropa, 140 di Liga Champions dan empat di Piala Super Eropa.

Masih dari ajang Liga Champions, masih ada rekor lain yang bisa dikejar Messi. Yaitu rekor Ryan Giggs sebagai pemain yang mencetak gol di 16 musim berturut-turut. Messi sendiri sudah mencetak gol pada 15 musim beruntun di ajang Liga Champions. Dengan kemungkinan besar Barcelona akan tampil pada Liga Champions 2020-21, peluang Messi menamai rekor Giggs sangat terbuka.

Catatan emas lain bisa diukir jika Lionel Messi kembali meraih Ballon d'Or tahun depan. Artinya Messi akan meraih penghargaan tersebut untuk kali ketujuh.

Yang terakhir, Lionel Messi berpeluang menjadi pemain dengan raihan trofi terbanyak sepanjang masa. Saat ini predikat tersebut menjadi milik Dani Alves dengan 40 trofi. Messi masih membutuhkan tambahan enam trofi untuk bisa menyamai Alves.

Barcelona Breaking News Lionel Messi
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.107

Bagikan