BolaSkor.com - Penyerang Bayern Munchen, Robert Lewandowski, tengah on fire (momentum bermain bagus). Ketajamannya dalam mencetak gol terus terjaga. Teranyar, striker berusia 31 tahun menorehkan empat gol ke gawang Red Star Belgrade di Liga Champions.

Bayern menang telak 6-0 di markas Red Star dalam lanjutan laga kelima grup B Liga Champions, Rabu (27/11) dini hari WIB, melalui gol yang dicetak Leon Goretzka (14'), Lewandowski (53' penalti, 60', 64', dan 67'), dan Corentin Tolisso (89').

Bayern sudah memastikan tiket 16 besar sebelum laga itu berlangsung. Kendati demikian, Hans-Dieter Flick, pelatih Bayern, tetap menjaga respek atas lawannya dan menurunkan pemain-pemain terbaiknya untuk menjaga performa tim.

Baca Juga:

Lothar Matthaus Bicara soal Bayern Munchen dan Persaingan di Bundesliga

Bayern 5-0 Dortmund: Penampilan Bintang Lima Die Roten di Der Klassiker ke-100

Robert Lewandowski dan 9 Nama Lain dalam Sejarah Top Skor Sepanjang Masa Bundesliga

Robert Lewandowski

Alhasil, Lewandowski menjaga ketajamannya mencetak gol. Keempat gol itu tidak hanya menambah jumlah golnya menjadi 27 gol musim ini dari total 20 penampilan di seluruh kompetisi, tapi juga memecahkan sejumlah rekor.

Lewandowski jadi pemain tercepat dalam sejarah Liga Champiosn yang mencetak empat gol. Menurut catatan di laman resmi UEFA, Lewandowski juga menjadi pemain kedua setelah Lionel Messi (Barcelona) yang mencetak quattrick dua kali.

Eks bomber Borussia Dortmund telah mencetak 63 gol dari 85 laga Liga Champions. Dia ada di urutan lima top skor sepanjang masa Liga Champions, di bawah Karim Benzema, plus melewati rekan setimnya, Thomas Muller, dengan torehan 43 gol.

Performa penyerang asal Polandia itu sedang baik-baiknya. Namun, Lewandowski merendah dan menilai kemenangan tim diraih secara kolektif.

"Hal terpenting adalah kami bermain baik, baik dari sisi bertahan dan ofensif, kami bersenang-senang, tak peduli siapa yang kami lawan, kami mengikuti rencana kami. Saya juga bahagia jika tak mencetak gol dan tetap menang," tutur Lewandowski.