Sederet Statistik dari Kemenangan Chelsea atas Arsenal di Derby London

Arief HadiArief Hadi - Senin, 23 Agustus 2021
Sederet Statistik dari Kemenangan Chelsea atas Arsenal di Derby London
Arsenal 0-2 Chelsea (Twitter)

BolaSkor.com - Chelsea menambah tekanan yang dirasakan manajer Arsenal, Mikel Arteta, kala kedua tim bentrok pada laga bertajuk Derby London di pekan dua Premier League, Minggu (22/08) malam WIB di Emirates Stadium.

Arsenal dibuat menelan kekalahan dua kali beruntun. Usai kalah 0-2 dari Brentford yang notabene tim promosi, The Gunners kembali takluk 0-2 dari Chelsea dan kali ini diderita di markas mereka sendiri.

Romelu Lukaku (15') dan Reece James (35') menjadi dua pemain yang mencetak gol di tim arahan Thomas Tuchel. Chelsea selaku juara bertahan Liga Champions mengontrol pertandingan dengan 65 persen penguasaan bola.

"Itu adalah pertandingan sepak bola yang bagus, atmosfer yang fantastis sejak awal. Kami tidak mengendalikan permainan selama 90 menit penuh. Saya pikir kadang-kadang di babak pertama kami ceroboh," ucap Tuchel kepada BBC Sport.

Baca Juga:

5 Pelatih Jempolan Calon Pengganti Mikel Arteta

Arsenal 0-2 Chelsea: Nestapa The Gunners Berlanjut

Romelu Lukaku, Senjata Chelsea Rebut Takhta Premier League dari Man City

"Saya merasa kami memiliki kaki yang berat (letih). Jadi dalam beberapa saat, kami merasa seperti kami sedikit menderita secara fisik dan kehilangan bola dengan mudah."

"Tetapi secara umum saya sangat senang dan itu adalah kemenangan yang pantas. Dan itu adalah cara terbaik untuk memulai musim, untuk tidak kebobolan gol dan memberikan peluang."

Arteta dalam sorotan dan di laga berikutnya akan menghadapi lawan yang tidak lebih mudah ketimbang Chelsea, yakni juara bertahan Premier League, Manchester City. Dia tahu akan hal tersebut dan menolak untuk menyerah.

"Saya tidak berpikir klub (Arsenal) dalam sejarahnya telah menghadapi sesuatu seperti ini, kami harus menghadapi tantangan, liga, atau tabel tidak diputuskan pada Agustus. Hal terburuk yang dapat Anda lakukan adalah menyerah, kami tentu saja tidak akan melakukan itu," imbuh Arteta.

Sederet statistik menarik dihasilkan dari Derby London yang berlangsung di Emirates Stadium. Dirangkum dari berbagai sumber, berikut penjabaran lengkapnya:

1. Mikel Arteta menelan kekalahan ke-20 sebagai manajer Arsenal di Premier League dari laga ke-60. Sementara Arsene Wenger merasakannya di laga ke-116.

Mikel Arteta

2. Dari 118 musim Arsenal di divisi teratas, untuk kali pertama dalam sejarah klub mereka menelan dua kekalahan tanpa mencetak gol dari dua laga pertama.

3. Arsenal akan mengakhiri hari di zona degradasi dengan lebih dari satu laga dimainkan untuk kali pertama sejak Agustus 1992.

4. Reece James jadi pemain Chelsea kedua yang mencetak gol dan memberi assists di laga tandang Premier League kontra Arsenal. Pertama Juan Mata pada September 2012.

5. Romelu Lukaku telah mencetak gol Premier League ke-114, melewati Ian Wright dan menjadi salah satu dari 20 pencetak gol tertinggi. Lukaku juga menjadi pemain kedelapan non-Inggris yang mencetak kurang lebihnya 50 gol di kandang dan tandang.

6. Marcos Alonso mencatatkan lebih banyak peluang ketimbang pemain lainnya melawan Arsenal (lima kali). Dia juga dilanggar lebih banyak dari pemain lain (tiga kali).

7. Arsenal untuk ketiga kalinya menelan kekalahan di dua laga pembuka Premier League dalam sejarah klub. Kesatu pada 1992-1993 dan kedua pada 2018-2019.

8. Chelsea memenangi dua laga pembuka Premier League untuk kali pertama sejak musim 2010-2011.

9. Chelsea kini telah memenangi lima laga tandang terakhir di Derby London pada Premier League.

Breaking News Chelsea Arsenal Premier League
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.024

Bagikan