Sederet Statistik Menarik dari Kemenangan Liverpool atas Chelsea di Anfield

Arief HadiArief Hadi - Kamis, 01 Februari 2024
Sederet Statistik Menarik dari Kemenangan Liverpool atas Chelsea di Anfield
Liverpool 4-1 Chelsea (Twitter)

BolaSkor.com - Laju Liverpool dalam perburuan merebutkan quadruple trofi tak terbendung. Pada pekan 22 Premier League melawan Chelsea di Anfield, Kamis (01/02) dini hari WIB, The Reds menang telak 4-1.

Empat gol Liverpool arahan Jurgen Klopp datang dari Diogo Jota (23'), Conor Bradley (39'), Dominik Szoboszlai (65'), dan Luis Diaz (79') yang diperkecil gol Christopher Nkunku (71').

Tuan rumah dominan dengan 52 persen penguasaan bola, 28 percobaan tendangan (13 tepat sasaran), sedangkan Chelsea (48 persen penguasaan bola) hanya membuat empat sepakan (tiga tepat sasaran).

Liverpool pun terus memperkuat posisi di puncak klasemen liga dan berjarak lima poin dari urutan dua, Manchester City, yang punya satu laga tunda. Liverpool juga telah memastikan tempat di final Piala Liga dan akan kembali melawan Chelsea di Wembley, 25 Februari 2023.

Baca Juga:

5 Calon Kuat Pengganti Jurgen Klopp di Liverpool

10 Pembelian Pemain Terbaik Liverpool Era Jurgen Klopp

Hasil Pertandingan: Liverpool Bantai Chelsea, Manchester City Pesta Gol, Barcelona Menang Tipis

"Untuk segala pembicaraan Chelsea meningkatkan permainan mereka lawan tim-tim besar, layak diingat mereka kalah di Newcastle, Man Utd, dan Liverpool musim ini dengan kombinasi skor 3-10," papar pandit Sky Sports, Joe Shread.

"(Mauricio) Pochettino harus meningkatkan performa timnya untuk bermain lawan Liverpool lagi di Piala Liga, kurang dari sebulan. Selamat berjuang untuk itu."

Menilik pertandingan dan merangkum dari berbagai sumber, BolaSkor memiliki sederet statistik menarik dari pertandingan yang dihelat di Anfield. Berikut penjabaran lengkapnya:

1. Liverpool mengakhiri delapan laga tanpa kemenangan, serta tujuh laga beruntun imbang lawan Chelsea di seluruh kompetisi, menang sejak pertama kali terjadi pada 2020.

2. Tim ada tim Premier League yang banyak menelan kekalahan tandang di seluruh kompetisi, sejak awal musim, ketimbang Chelsea (22 kali).

3. 28 tendangan Liverpool jadi catatan terbanyak (sejak 2003-2004) ketimbang tim lainnya, pada laga melawan Chelsea di Premier League.

4. Darwin Nunez jadi pemain pertama (sejak 2003-2004) yang peluangnya mengenai mistar gawang empat kali pada satu laga Premier League.

5. Conor Bradley (20 tahun 206 hari) jadi pemain termuda Liverpool yang memberikan dua assists di satu laga Premier League, setelah Trent Alexander-Arnold (20 tahun 143 hari pada 2019).

6. 200 kemenangan Jurgen Klopp di Premier League dari 318 laga, di bawah Pep Guardiola (269 laga), dan di atas Sir Alex Ferguson (322 laga), Jose Mourinho (326 laga), dan Arsene Wenger (332 laga).

Premier League Liverpool Chelsea
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.280

Bagikan