Sederet Statistik Menarik Jelang Laga Inter Vs Lazio

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 09 Januari 2022
Sederet Statistik Menarik Jelang Laga Inter Vs Lazio
Inter vs Lazio (Twitter)

BolaSkor.com - Usai laga melawan Bologna ditunda karena virus corona, Inter Milan akan melawan Lazio di pekan 21 Serie A di Giuseppe Meazza, Senin (10/01) pukul 02.45 dini hari WIB. Lazio terbukti sebagai lawan yang merepotkan Inter.

Dalam enam laga liga terakhir kedua tim Inter hanya menang dua kali kontra Lazio (imbang sekali dan kalah tiga kali). Inter bahkan hanya sekali mencatatkan clean sheets. Uniknya, itu terjadi kala Lazio ditangani oleh Simone Inzaghi yang kini melatih Inter.

Kondisi kedua tim kini sangat bertolak belakang jika menilik pertemuan-pertemuan sebelumnya. Inter punya 46 poin dari 19 pertandingan dan memuncaki klasemen Serie A, sedangkan Lazio berada di urutan delapan dengan 32 poin.

Baca Juga:

Prediksi Inter Vs Lazio: Luka dari Pertemuan Pertama di Stadio Olimpico

Negosiasi dengan Ginter Mandek, Inter Milan Dekati Bek Lazio

3 Alasan Inter Milan Tak Perlu Lagi Memungut Romelu Lukaku

Inter vs Lazio (BolaSkor.com/Aji Wandi)

"Laga nanti sulit, tapi saya ingin melihat Lazio yang pemberani. Inter kuat, mereka punya statistik-statistik menonjol dan San Siro bukan stadion mudah untuk ditaklukkan," ucap Maurizio Sarri, pelatih Lazio.

Sampai saat ini juga Inter baru menelan satu kekalahan di Serie A dan uniknya, satu-satunya kekalahan itu hadir kala Inter kalah 1-3 dari Lazio di Stadio Olimpico. Total kedua tim sudah bertemu selama 157 kali di Serie A: Inter menang 65 kali, 38 kemenangan Lazio, dan 54 hasil imbang.

Menjelang pertandingan tersebut BolaSkor telah merangkum sederek statistik menarik jelang laga, berikut ulasannya:

1. Inter selalu mencetak gol dari lima laga terakhir di liga kontra Lazio.

2. Tidak ada dari 13 pertemuan kedua tim di paruh kedua musim yang berakhir imbang: Inter menang delapan kali dan Lazio lima kali.

3. Inter saat ini tak terkalahkan di laga kandang liga sebanyak 26 pertandingan beruntun - terpanjang kedua sejak awal 1990-an. Terpanjang adalah 46 laga antara 2008 dan 2010.

4. Untuk kali pertama dalam sejarah klub, Inter memenangi enam laga beruntun Serie A tanpa kebobolan gol.

5. Lazio telah mencetak tiga gol di tiap dari tiga laga liga terakhir. Terakhir mereka melakukannya di empat laga beruntun Serie A pada 2002.

6. Lazio kebobolan 18 gol di delapan laga liga terakhir - tidak ada tim lain Serie A yang melakukannya sejak 20 November.

7. Lazio (19 persen) dan Inter (15 persen) merupakan dua tim dengan persentase sepakan tepat sasaran tertinggi musim ini. Inter juga punya sepakan terbanyak (330 tendangan).

8. Inter dan Lazio mencetak paling banyak gol dari umpan silang musim ini (masing-masing 12 gol).

Breaking News Inter Inter Milan Lazio Serie a
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.168

Bagikan