Sedih Iwan Bule Segera Purnatugas, Shin Tae-yong Kenang Momen Berkesan

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Rabu, 15 Februari 2023
Sedih Iwan Bule Segera Purnatugas, Shin Tae-yong Kenang Momen Berkesan
Pelatih Shin Tae-yong usai memimpin latihan Timnas Indonesia U-20 di Lapangan ABC Senayan, Jakarta, Rabu (15/2). (BolaSkor.com/Rizqi Ariandi)

BolaSkor.com - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, sedih karena Mochamad Iriawan akan segera purnatugas sebagai Ketua Umum PSSI. Tokoh yang akrab disapa Iwan Bule itu akan mengakhiri jabatannya dalam Kongres Luar Biasa (KLB) yang berlangsung di Hotel Shangri-la, Jakarta, Kamis (16/2).

"Sebenarnya sangat disayangkan ya dengan adanya Tragedi Kanjuruhan jadinya kongres dipercepat sehingga (Iriawan) mundur dari jabatan Ketum PSSI," kata Shin Tae-yong usai memimpin latihan Timnas Indonesia U-20 di Lapangan ABC Senayan, Jakarta, Rabu (15/2).

"Tapi saya ingin berterima kasih karena banyak dukungan dari selama beliau menjabat Ketum PSSI, saya merasa sangat sayang dan sedih saja," ujarnya menambahkan.

Baca Juga:

Shin Tae-yong Bidik Bolivia atau Tajikistan untuk Lawan Timnas Indonesia

Jelang Purnatugas, Mochamad Iriawan Tunjukkan Komitmen untuk Timnas Indonesia U-20

Shin Tae-yong kemudian mengenang momen kebersamaannya dengan Iriawan sejak pertemuan pertama di Kuala Lumpur pada November 2019. Saat itu Shin Tae-yong diuji langsung oleh Iriawan sebagai calon pelatih Timnas Indonesia.

"Banyak sekali ya momen dengan Pak Ketum, mulai dari pertemuan di Kuala Lumpur bulan November 2019 dan saya mulai bekerja di PSSI itu Januari 2020. Di awal-awal memang ada beberapa kali kesalahpahaman di antara saya dan dia, tapi saya tahu dia sangat mencintai sepak bola dan senang dengan sepak bola."

"Orangnya pun sangat polos, jadi makin lama makin ke sini kita menjadi satu. Kita banyak sekali turnamen mulai dari Piala AFF dan lain-lain sampai diberikan pesawat carter juga, jadi itu juga salah satu momen yang berkesan bagi saya," tutur pelatih timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2018 itu.

Timnas indonesia u-20 Pssi Mochamad Iriawan Shin Tae-yong Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.175

Bagikan