Sedih Mengetahui Alasan Honda Mendepak Dani Pedrosa

Hendry WibowoHendry Wibowo - Senin, 28 Januari 2019
Sedih Mengetahui Alasan Honda Mendepak Dani Pedrosa
Dani Pedrosa (Zimbio)

BolaSkor.com - Salah satu kabar paling mengejutkan di penghujung MotoGP 2018 adalah fakta Dani Pedrosa benar-benar hengkang dari Repsol Honda setelah pensiun.

Maklum kerja sama selama kurang lebih 20 tahun dengan Honda Racing Corporation (HRC), seharusnya bisa membuat Pedrosa tetap bertahan di tim pabrikan asal Jepang tersebut.

Baca Juga:

Dani Pedrosa Ternyata Nyaris Gabung Tim Yamaha di MotoGP 2019

Ditanya Duet dengan Marc Marquez, Jorge Lorenzo Singgung Valentino Rossi

Pembalap asal Spanyol itu bisa menjabat sebagai pembalap penguji tim Repsol Honda. Nahasnya, usai didepak Honda, Pedrosa justru memilih pinangan pabrikan asal Austria, KTM untuk menjadi pembalap penguji.

Pada sebuah kesempatan, Pedrosa pun membeberkan Honda yang telah menendangnya dari tim. Dia membenarkan tim sempat meliriknya sebagai pembalap penguji.

Tapi mengetahui alasan Honda mendepaknya begitu sedih. Adalah lantaran tubuhnya dinilai terlalu mungil. Karena hal tersebut, pihak tim meyakini hasil tes motor Honda RC213V milik Pedrosa tidak akan berguna untuk Marc Marquez dan Jorge Lorenzo yang memiliki tubuh lebih besar.

"Presiden HRC, Yoshishige Nomura yang bilang langsung, soal fisik saya. Menurutnya saya tidak akan bisa memberikan pengembangan motor yang bagus untuk Marquez dan Lorenzo yang lebih besar ketimbang saya," cerita Pedrosa.

"Nomura mempertimbangkan Stefan Bradl lebih cocok untuk menjadi pembalap penguji Honda. KTM? Mereka menawari saya proyek menjanjikan dan begitu percaya kepada kemampuan saya," lanjut pria berusia 33 tahun itu.

Bersama Honda, Pedrosa merasakan tiga titel juara dunia. Rinciannya musim 2003 di kelas 125 cc. Kemudian tahun 2004 dan 2005 di kelas 250 cc. Sayang di MotoGP, ia hanya jadi runner-up musim 2007, 2010, dan 2012.*

Baca Berita Selengkapnya soal MotoGP Lainnya di KabarOto.com

Breaking News Dani Pedrosa Dani Pedrosa Pensiun Motogp MotoGP 2019 Repsol Honda
Ditulis Oleh

Hendry Wibowo

Motorsports Enthusiast and Giallorossi Fan
Posts

2.794

Bagikan