BolaSkor.com - PSS Sleman masih meliburkan aktivitas latihan hingga akhir bulan ini. Dampak penyebaran wabah Corona, terutama di wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta membuat manajemen dan tim pelatih tak ingin mengambil risiko untuk tetap berlatih.

Sebagian besar pemain lokal memilih pulang kampung untuk berlatih mandiri. Namun tak sedikit yang memilih bertahan di Sleman, termasuk para pemain asing.

Bek Aaron Evans misalnya yang tetap tinggal di hotel. Kebijakan lockdown yang dijalankan pemerintah Australia membuat dirinya tak bisa kembali ke negara asal.

Baca Juga:

Bambang Pamungkas Hadirkan Starting XI Pemain Asing Persija Jakarta Terfavorit

Diogo Campos Menjadi Begitu Merindukan Keluarga dan Ingin Pulang ke Brasil saat Pandemi Virus Corona

"Pasti sedih karena tidak bisa berkumpul dengan keluarga di Australia. Namun kondisinya memang seperti ini. Apalagi pemerintah di sana memang menutup akses keluar," ungkap Evans.

Untuk itu, bek berusia 26 tahun tersebut memilih berlatih mandiri selama vakum latihan. Mantan pemain PSM Makassar itu latihan ringan seperti jogging dan gym agar kondisi fisiknya tak menurun.

"Secara pribadi saya terus melakukan latihan dan berusaha agar kebugaran saya tetap prima. Sambil berupaya menjaga agar tubuh saya tetap sehat, sehingga performa tidak menurun," kata dia.

Meski tak bisa mudik, eks Barito Putera itu menyelipkan doa agar wabah virus Corona cepat selesai. Selain itu, dirinya juga berharap kepada semua masyarakat untuk menjaga kebersihan dan kesehatan.

"Harapan saya kondisi ini cepat berlalu dan kompetisi segera kembali berjalan. Semoga semua diberi keselamatan dan kesehatan," harapnya. (Laporan Kontributor Muhammad Fadly/Yogyakarta)