Segala Puji untuk Valentino Rossi

Andhika PutraAndhika Putra - Jumat, 10 Desember 2021
Segala Puji untuk Valentino Rossi

BolaSkor.com - Kesuksesan Valentino Rossi di dunia MotoGP membuat Jonathan Rea memujinya. Pembalap Kawasaki tersebut menilai tidak ada yang dapat menggantikan Rossi sebagai raja MotoGP.

MotoGP 2021 menjadi tahun terakhir Rossi memacu kuda besinya di atas lintasan. Pembalap berjuluk The Doctor itu resmi mengakhiri kariernya sebagai pembalap MotoGP.

Selama berkarier selama 26 tahun, Rossi telah mencatatkan rekor fenomenal. Termasuk keberhasilannya meraih gelar sebanyak sembilan kali, yakni di kelas 125cc (1997), kelas 250cc (1999), dan kelas premier (2001, 2002, 2003, 2004, 2005, 2008, dan 2009).

Keberhasilan ini membuat Rea terpukau. Meskipun hanya bisa bersaing satu lintasan bersama Rossi selama dua kali pada MotoGP 2012 saat menjadi pembalap wild card, Jonathan Rea sangat menghormati The Doctor.

Baca Juga:

Fabio Quartararo, Pahlawan Golongan Tua dan Muda

Tidak Ada Benci di Hati, Hanya Ada Cinta untuk Rossi

“Sembilan gelar juara sangatlah gila. Kamu tahu, menjadi panutan sangatlah sulit. Untuk meraih satu gelar saja sudah susah, butuh usaha lebih untuk bisa mencapainya ketika kamu masih kecil, keluargamu, dan mendapatkan sponsor,” jelas Rea dikutip dari crash.net.

“Untuk bisa melakukan selama bertahun-tahun dan mendominasi kejuaraan seperti MotoGP sangatlahmenakjubkan. Saya hanya bisa berbicara dari sudut pandang pembalap Superbike, tetapi ini adalah olahraga sulit, dengan dengan adanya cedera dan mudahnya kehilangan kepercayaan diri,” tambahnya.

Penulis: Bintang Rahmat

Breaking News Motogp MotoGP 2021 Valentino Rossi
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.247

Bagikan