BolaSkor.com - Carlos Carvalho De Oliveira langsung menggeber anak asuhnya dalam program pemusatan latihan khusus fisik, tak sampai sepekan menangani Arema FC. Latihan digelar di Kawasan Wisata Pantai Nganteb Malang, Rabu (23/9).

Sebelumnya, pelatih berpaspor Brasil itu resmi diperkenalkan sebagian pemain tim pada Kamis (17/9). Sementara pemusatan latihan di pantai pesisir selatan Malang itu menjadi kedua kalinya, setelah program serupa pada Rabu (2/9) lalu.

"Saya memang ingin mengadakan latihan di suatu tempat, yakni di pantai, dan sudah sesuai dengan susunan jadwal program tim pelatih," ujar Carlos Carvalho De Oliveira setelah sesi latihan.

Johan Al Farizi. (Media Officer Arema FC)

Baca Juga:

Teco Bongkar Kesiapan Bali United Menuju Laga Melawan TIRA-Persikabo

Klub Liga 1 Dilarang Rekrut Pemain Asing dan Lokal dari Sesama Peserta serta Tim Liga 2

Bedanya, menu latihan fisik kali ini tidak berat dibanding program serupa pada tiga pekan lalu. Dendi Santoso dkk. digenjot latihan fisik dengan intensitas sedang, dan lebih banyak bersifat melalui game sepak takraw, selain pembekalan teknik kontrol bola dan kekompakan tim.

"Yang paling penting, saya berharap kondisi pemain bisa segar, sebelum kembali memulai program latihan di lapangan lagi," tandas Carlos.

"Menu latihan memang cukup berat, tapi banyak hal menyenangkan. Lagipula, sangat penting bagi saya untuk berkunjung ke pantai yang indah seperti ini," imbuh pengganti Mario Gomez tersebut.

Selain di kawasan wisata pantai, tim Singo Edan sebelumnya juga sempat menempuh program serupa. Bedanya, tim yang dipimpin Charis Yulianto menggelar pemusatan latihan fisik di Kebun Raya Purwodadi Kabupaten Pasuruan, Sabtu (22/8) lalu. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)