Segel Gelar Juara Dunia MotoGP 2020, Lidah Mir Mendadak Kelu

Andhika PutraAndhika Putra - Minggu, 15 November 2020
Segel Gelar Juara Dunia MotoGP 2020, Lidah Mir Mendadak Kelu
Joan Mir (Zimbio)

BolaSkor.com - Pembalap Suzuki Ecstar, Joan Mir, tak bisa berkata banyak usai mengunci gelar juara dunia MotoGP 2020. Lidah rider asal Spanyol itu mendadak kelu.

Mir menyegel gelar juara dunia MotoGP 2020 pada MotoGP Valencia, Minggu (15/11). Meski hanya finis di urutan ketujuh, hasil itu sudah cukup mengantarnya meraih mimpi.

Mir saat ini unggul 28 dari Franco Morbidelli yang ada di peringkat kedua klasemen. Dengan satu seri tersisa, maka Mir dipastikan menjuarai MotoGP 2020.

“Perlu satu momen untuk memahami ini. Bagi saya ini adalah... saya tak bisa berkata apa apa,” ujar Mir saat diwawancari.

Baca Juga:

Hasil MotoGP Valencia: Joan Mir Beri Kado Manis untuk 100 Tahun Suzuki

Sekarang atau Tiga Tahun Lagi, Iannone Simpan Mimpi Beraksi di MotoGP

“Tak bisa dipercaya. Saya tak bisa berkata apa-apa saat ini,” imbuh dia.

Mir merebut juara dunia hanya dalam waktu dua musim setelah melakukan debut. Bagi pembalap berusia 23 tahun itu, semua yang terjadi sulit dipercayai.

“Ketika Anda memasang satu mimpi sepanjang hidup, kemudian berhasil meraihnya. Saya masih tidak percaya,” ujar Joan Mir.

Keberhasilan Mir merebut gelar juara dunia MotoGP turut melepas dahaga Suzukis selama 20 tahun. Terakhir kali pabrikan asal Jepan itu membawa ridernya menjadi pemenang terjadi pada musim 2020 lewat Kenny Roberys Jr.

Breaking News Motogp MotoGP 2020 Joan Mir Suzuki
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.247

Bagikan