BolaSkor.com - Lawan pertama Timnas Indonesia di Grup B Piala AFF 2018, Singapura, kembali memeroleh hasil positif dalam laga uji cobanya. Terbaru, skuat yang dipimpin Fandi Ahmad menang 2-0 atas Mongolia di Stadion Bishan, Singapura, Jumat (12/10), setelah menang dengan skor yang sama atas Fiji.

Singapura yang tengah meregenerasi skuat mengawali laga dengan ancaman yang diterima belum genap semenit. The Lions hampir mencetak gol pada menit ke-10, namun tak terjadi.

Upaya Ikhsan Fandi pada menit ke-20 juga tak membuahkan hasil setelah diantisipasi. Sedangkan bola sepakan Iqbal Hussain hanya tipis menjadi gol pada menit ke-29.

Timnas Singapura masih mengalami kebuntuan. Pada menit ke-39, bola sepakan Iqbal Hussain ditangkap. Skor kaca mata menutup paruh pertama.

Singapura baru mencetak gol pada menit ke-71. Adalah sang kapten Hariss Harun yang memecah kebuntuan setelah memaksimalkan bola yang jatuh ke kakinya setelah arahnya dipotong kiper Mongolia.

Gol dibuat lagi pada menit ke-82, di mana giliran Gabriel Quak yang mencatatkan nama di papan skor. Sepakan Gabriel Quak ketika kiper Mongolia dalam posisi maju ke depan masuk ke gawang. Skor menjadi 2-0 dan menutup pertandingan.

Timnas Singapura dijadwalkan melakoni satu uji coba lagi, yakni melawan Kamboja Selasa (16/10). Uji coba akan dijalani di kandang lawan.

Itu sebelum mengarungi Piala AFF 2018. Timnas Singapura akan menghadapi Indonesia di kandang pada 9 November sebelum bertandang ke markas Filipina (13/11), menjamu Timor Leste (21/11), dan bertemu Thailand di Bangkok (25/11).