BolaSkor.com - Salah satu lawan Timnas Indonesia di Grup B Piala AFF 2018, Singapura akhirnya memiliki pelatih. Adalah Fandi Ahmad yang ditunjuk untuk menangani The Lions di Piala AFF 2018.

Pengumuman penunjukkan Fandi Ahmad dilakukan Selasa (15/5). Fandi Ahmad hanya sementara, namun diproyeksikan untuk Piala AFF 2018 dan Federasi Sepak Bola Singapura (FAS) akan melanjutkan pencarian pelatih kepala Timnas Singapura.

Fandi Ahmad masih akan menangani Young Lions di Liga Premier Singapura dan terus memimpin serta melanjutkan proyek U-23, termasuk untuk SEA Games tahun depan dan Kualifikasi Piala Asia U-23 2020.

Laman FAS juga menjelaskan bahwa Fandi Ahmad akan terus bekerja sama dengan pelatih kepala Timnas yang baru usai Piala AFF 2018, untuk memastikan keberlanjutan pengembangan pemain Timnas U-23 sehingga bisa dipakai Timnas senior.

"Dewan FAS mempunyai visi dan rencana jangka panjang untuk Timnas. Kami tidak terburu-buru menentukan pelatih, karena kami menginginkan pelatih Timnas berikutnya bisa membawa Timnas ke level yang kami inginkan," jelas Presiden FAS, Lim Kia Tong di laman FAS.

"Kami mengapresiasi Fandi yang bersedia menangani Timnas di Piala AFF di masa penting seperti ini. Dia akan mendapat dukungan untuk kebutuhan yang dia perlukan untuk mempersiapkan Lions di turnamen di akhir tahun ini."

Sementara itu Fandi Ahmad mengaku bangga mendapat kepercayaan. "Ini tentang kebanggaan dan semangat (mewakili Singapura). Jika dipilih, pemain harus punya api dan keinginan (mengenakan jersey)."