Segrup dengan Timnas Indonesia di Piala AFF 2018, Thailand Tak Bawa Pemain Terbaik

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Kamis, 18 Oktober 2018
Segrup dengan Timnas Indonesia di Piala AFF 2018, Thailand Tak Bawa Pemain Terbaik
Timnas Thailand. (Zimbio)

BolaSkor.com - Pelatih timnas Thailand, Milovan Rajevac, mengumumkan daftar 29 pemain untuk Piala AFF 2018. Namun, sejumlah pemain terbaik Thailand tidak ada dalam daftar tersebut.

Thailand akan bergabung dalam Grup B Piala AFF 2018. Dalam grup tersebut, Thailand bakal bersaing dengan Timnas Indonesia, Filipina, Singapura, dan Timor Leste.

Berstatus sebagai juara dalam dua edisi terakhir Piala AFF, Thailand diprediksi bakal mempertahankan gelar. Namun, Timnas Indonesia dan Filipina berpeluang menjadi pengganjal.

Meski begitu, Thailand tidak gentar dengan adangan Timnas Indonesia pada Piala AFF 2018. Mereka justru tidak membawa pemain terbaiknya dalam ajang tersebut karena fokus ke Piala Asia 2019.

Maklum, jarak antara laga puncak Piala AFF 2018 dengan partai pembuka Piala Asia 2019 hanya berselang beberapa pekan. Merasa telah merajai Asia Tenggara, Thailand berambisi naik level dengan menantang Asia.

Hasilnya, empat pemain yang bermain di luar negeri, Kawin Thamsatchanan, Teerasil Dangda, Theerathon Bunmathan, dan Chanatip Songkrasin tidak dibawa Thailand ke Piala AFF 2018.

Selain itu, sejumlah langganan Thailand juga absen dari Piala AFF 2018. Mereka adalah Sarach Yooyen, Adisorn Promrak, Peerapat Notchaiya, Chenrop Samphaodi, dan Charyl Chappuis.

Muangthong United yang biasanya menjadi penyumbang paling banyak ke skuat Thailand hanya mengirimkan satu pemain. Adisak Kraisorn menjadi wakil tunggal Muangthong pada Piala AFF 2018.

Sementara itu, Buriram United menjadi penyumbang pemain terbanyak untuk Thailand pada Piala AFF 2018 dengan jumlah enam. Tempat kedua menjadi milik Bangkok United yang mengirimkan lima pemain.

Keputusan Thailand tidak membawa sejumlah pemain terbaiknya pada Piala AFF 2018 dapat menjadi peluang emas Timnas Indonesia meraih gelar pertama pada ajang tersebut.

Berikut ini adalah daftar 29 pemain Thailand untuk Piala AFF 2018:

Kiper: Siwarak Tedsungnoen (Buriram United), Chatchai Budprom and Saranon Anuin (Chiangrai United), Kwanchai Suklom (Prachuap).

Bek: Mika Chunuonsee, Manuel Bihr (Bangkok United), Suphan Thongsong (Suphanburi), Sasalak Haiprakhon, Korrakot Wiriyaudomsiri, Pansa Hemviboon (Buriram United), Marco Ballini (Chainat Hornbill), Philip Roller (Ratchaburi Mitr Phol), Chalermpong Kerdkaew (Nakhon Ratchasima), Kevin Deeromram (Port FC).

Gelandang: Anon Amornlerdsak, Thitipan Puangchan, Tanaboon Kesarat (Bangkok Glass), Sumanya Purisai, Sanrawat Dechmitr, Pokklaw Anan (Bangkok United), Ratthanakorn Maikami (Buriram United), Nurul Sriyankem and Pakorn Prempak (Port FC).

Penyerang: Chananan Pombuppha (Suphanburi), Supachai Jaided (Buriram United), Adisak Kraisorn (Muangthong United), Mongkol Tossakrai (Police Tero).

Timnas Indonesia Thailand Timnas Thailand Breaking News Piala aff Piala AFF 2018
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan