Segrup di Piala AFF U-23, Pelatih Malaysia Singgung Kemenangan atas Indonesia

Frengky AruanFrengky Aruan - Rabu, 29 Desember 2021
Segrup di Piala AFF U-23, Pelatih Malaysia Singgung Kemenangan atas Indonesia
Hasil Undian Piala AFF U-23 2022. (FFC)

BolaSkor.com - Pelatih Timnas Malaysia U-23, Brad Maloney menyinggung kemenangan Malaysia atas Indonesia di Piala AFF U-18 2019. Ini dalam responsnya terhadap hasil undian Piala AFF U-23 2022 yang berlangsung di Singapura, Rabu (29/12).

Timnas Malaysia U-23 masuk ke dalam Grup B, yang juga diisi Indonesia, Myanmar, dan Laos. Grup A diisi tuan rumah Kamboja, Timor Leste, Filipina, dan Brunei Darussalam, sedangkan Grup C hanya diisi tiga tim, yakni Thailand, Vietnam, dan Singapura.

Piala AFF U-23 2022 akan digelar di Kamboja, 14-26 Februari 2022. Tiga juara grup ditambah satu runner-up terbaik akan melangkah ke semifinal.

Baca Juga:

Piala AFF U-23: Timnas Indonesia di Grup B bersama Malaysia, Myanmar, dan Laos

Deretan Fakta Menarik Jelang Final Piala AFF 2020, Timnas Indonesia Vs Thailand

"Bagi saya, itu adalah undian yang cukup berimbang. Kami pernah menghadapi Indonesia di semifinal Piala AFF U-18 2019 di Vietnam yang merupakan pertandingan yang cukup epik sebelum akhirnya kami menang 4-3 di perpanjangan waktu," kata Brad Maloney di laman Federasi Sepak Bola Malaysia (FAM).

Skuat Indonesia yang dikalahkan diisi pemain seperti Bagus Kahfi, David Maulana, Supriadi, Sutan Zico, Rizky Ridho, Alfeandra Dewangga, Ernando Ari, David Maulana dan ditangani Fakhri Husaini.

"Laos juga kami baru bertemu di Kualifikasi Piala Asia U-23 2022 di Mongolia, Oktober lalu yang juga merupakan pertandingan yang sulit sebelum kami berhasil menang 1-0."

Brad Maloney tak memandang laga akan mudah dijalani. "Jadi tidak ada istilah pertandingan yang mudah atau lawan yang mudah karena sekarang siapa pun bisa mengalahkan tim lain di Asia Tenggara ini."

Persiapan Timnas Malaysia U-23 akan diputuskan Januari 2022. Brad Maloney merencanakan tiga atau empat pertandingan persahabatan internasional.

"Mudah-mudahan kami bisa membuat persiapan yang baik untuk turnamen ini, sehingga punya peluang untuk memuncaki grup dan lolos ke semifinal, selanjutnya ke final."

Timnas indonesia u-23 Malaysia Piala AFF U-23 AFF Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan