Segrup di Piala Asia U-19, Iran Enggan Anggap Enteng Timnas Indonesia U-19

Frengky AruanFrengky Aruan - Jumat, 19 Juni 2020
Segrup di Piala Asia U-19, Iran Enggan Anggap Enteng Timnas Indonesia U-19
Timnas Indonesia U-19. (PSSI)

BolaSkor.com - Timnas Iran U-19 diminta untuk tidak menganggap remeh lawan yang akan dihadapi di Piala Asia U-19 2020. Hal ini seperti disampaikan Ketua Komite Pemuda Federasi Sepak Iran (FFIRI), Akbar Mohammadi.

Permintaan ini diutarakan menyusul hasil undian grup yang dilakukan AFC. Yang menarik, dua timnas kelompok umur Iran berada bersama tuan rumah.

Di Piala Asia U-16, Iran berada di Grup A bersama tuan rumah Bahrain selain Korea Utara dan Qatar. Sedangkan di Piala Asia U-19, Iran di Grup A bersama tuan rumah Uzbekistan serta Indonesia dan Kamboja.

Baca Juga:

Pelatih Uzbekistan Buta Timnas Indonesia U-19, Sebut Laga Lawan Iran akan Sulit

Direktur Teknik PSSI Indra Sjafri Yakin Timnas Indonesia U-19 Bisa Lolos Fase Grup Piala Asia U-19

"Tidak boleh memberikan penilaian terburu-buru tentang kualitas teknis timnas negara-negara, karena tidak ada tim lemah yang lolos ke kompetisi. Semua tim sudah menunjukkan kelayakan di babak kualifikasi, dan sekarang mereka ada di kelompok 16 besar di Asia untuk kelompok usia mereka," kata Akbar Mohammadi dikutip dari laman FFIRI.

"Kita seharusnya tak berpikir bahwa negara seperti Kamboja dan Indonesia adalah lawan yang mudah bagi kami di level usia muda atau di level junior bahwa Korea Utara adalah lawan yang sangat kuat dan baik, yang tentunya menjadi pesaing kami," tambahnya.

Meski begitu, Iran dipastikan memiliki tekad untuk bisa mengalahkan lawan-lawannya. Mengingat target mencapai Piala Dunia U-20 atau U-17 dengan menjadi semifinalis.

Timnas Indonesia U-19 Iran Piala Asia U-19 Breaking News Uzbekistan Kamboja
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan