BolaSkor.com - Timnas Malaysia U-23 punya rencana serius jelang turun di Piala AFF U-23 2022. Malaysia tergabung di Grup B bersama Indonesia, Myanmar, dan Laos.

Piala AFF U-23 2022 akan digelar di Kamboja, 14 sampai 26 Februari. Menyambut ajang ini, pelatih Timnas Malaysia U-23, Brad Maloney merencanakan setidaknya tiga hingga empat pertandingan uji coba.

Ia juga merencanakan pemusatan latihan di luar negeri. Program ini masih dalam proses pembahasan dengan Federasi Sepak Bola Malaysia (FAM).

Baca Juga:

FAT Turunkan Timnas Thailand U-19 di Piala AFF U-23 2022

Shin Tae-yong Targetkan Timnas U-23 Juara Piala AFF U-23 2022

"Saya berencana untuk memulai kamp pelatihan pada 24 Januari dalam fase terpusat (tempat di Lembah Klang), meskipun kami sebenarnya ingin mengadakan pelatihan di luar negeri, di mana satu atau dua lokasi sedang diidentifikasi," katanya dikutuip dari myMetro.

Agenda uji coba termasuk dalam FIFA Matchday. FAM sebelumnya memutuskan bahwa Timnas U-23 mewakili Malaysia dalam pertandingan persahabatan A pada akhir Januari.

FAM tidak bisa menurunkan tim senior, karena belum menunjuk pelatih sebagai pengganti Tan Cheng Hoe yang mengundurkan diri pada 2 Januari.

Sementara itu, Brad Maloney menegaskan tidak akan menyertakan pemain senior dalam partai persahabatan FIFA Matchday.

"Mayoritas pemain yang dipanggil adalah pemain kelahiran 2001 dan sesudahnya."

Wan Kuzri Wan Kamal yang berbasis di Amerika Serikat kemungkinan besar juga tidak dipanggil. "Hal ini selalu dibicarakan karena kami menghadapi kesulitan dengan pembatasan karantina untuk pemain ini (Kuzri), tetapi dia selalu masuk radar tim untuk didatangkan."