BolaSkor.com - Pelatih Timnas Singapura, Fandi Ahmad, yakin The Lions bersaing, terutama di Grup B Piala AFF 2018. Di grup itu, Singapura bersama dengan Thailand, Indonesia, Filipina, dan pemenang kualifikasi antara Timor Leste dan Brunei Darussalam.

Keyakinan disampaikan setelah ditunjuk oleh Federasi Sepak Bola Singapura (FAS) memimpin tim untuk Piala AFF 2018. Fandi Ahmad hanya sementara, namun diproyeksikan untuk Piala AFF 2018 dan Federasi Sepak Bola Singapura (FAS) akan melanjutkan pencarian pelatih kepala Timnas Singapura.

Fandi Ahmad masih akan menangani Young Lions di Liga Premier Singapura dan terus memimpin serta melanjutkan proyek U-23, termasuk untuk SEA Games tahun depan dan Kualifikasi Piala Asia U-23 2020.

"Kami berada dalam grup yang sulit, tetapi saya yakin bahwa para pemain kami punya keinginan untuk bertarung," jelasnya.

Ini diutarakan meski timnas negara tetangga sudah di atas Singapura dalam beberapa tahun terakhir. "Ya, sebagian besar negara tetangga sudah melewati kami dalam beberapa tahun terakhir, tapi ini merupakan waktu para pemain untuk bangkit dan fans harus datang."

"Singa itu ada, tetapi tanpa raungan, jadi tidak ada namanya Singa. Saya sangat yakin kami punya kesempatan untuk bisa bertarung."

Di Grup A, Singapura akan memulai kiprah dengan menghadapi Indonesia di kandang pada 9 November. Setelah itu bertandang ke markas Filipina (13/11), menjamu Timor Leste atau Brunei (21/11) sebelum berlaga di kandang Thailand (25/11).

"Dengan dua laga dijalani di kandang, saya juga menantikan dukungan fans kami untuk memacu Lions ketika memulai pertandingan melawan Indonesia pada 9 November," jelas Fandi Ahmad.