Segrup Iran, India, dan Vietnam di Piala Asia, Ini Kata Pelatih Timnas Indonesia U-16

Frengky AruanFrengky Aruan - Jumat, 27 April 2018
Segrup Iran, India, dan Vietnam di Piala Asia, Ini Kata Pelatih Timnas Indonesia U-16
Timnas Indonesia U-16. (PSSI)

BolaSkor.com - Pelatih Timnas Indonesia U-16, Fakhri Husaini, merasa bahwa persaingan di Grup C Piala Asia U-16 2018, cukup berat. Indonesia berada di grup tersebut bersama dengan Iran, Vietnam, dan India.

Itu berdasarkan pengundian grup yang dilakukan di Kuala Lumpur, Malaysia, Kamis (26/4). Sementara itu Grup A diisi Malaysia, Jepang, Thailand, Tajikistan sedangkan Grup B Korea Utara, Oman, Yaman, Yordania, adapun Grup D diisi Irak, Korea Selatan, Australia, dan Afghanistan.

Timnas Indonesia U-16 akan bertemu dengan lawan kuat Iran di partai perdana Grup C pada 21 September. Itu sebelum berhadapan dengan Vietnam pada 24 Septemner dan India pada 27 September.

"Persaingan di Piala Asia ini memang tidak mudah. kekuatan semua tim hampir merata. Yang penting pemain harus fokus di setiap pertandingan dan berusaha menampilkan permainan terbaik mereka," jelas Fakhri Husaini seperti dikutip dari laman PSSI.

Timnas Indonesia U-16 dipastikan akan berjuang maksimal agar lolos dan terus masuk babak semifinal. Jika menjadi semifinalis, Timnas Indonesia U-16 akan mentas di Piala Dunia U-17 2019 di Peru.

"Ya, kami akan berusaha keras untuk mencapai target itu," ujarnya.

Sebelum berlaga di Piala Asia U-16, Timnas Indonesia U-16 akan lebih dulu bertarung di Piala AFF U-15. Ajang tersebut digelar di Indonesia pada Agustus 2018, di mana tim asuhan Fakhri Husaini berada di Grup A bersama Vietnam, Myanmar, Kamboja, Timor Leste, dan Filipina.

Breaking News Timnas Indonesia U-16 Piala Asia U-16
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan