Segrup Thailand dan Indonesia di Piala AFF 2018, Filipina Justru Lihat Ada Manfaat

Frengky AruanFrengky Aruan - Kamis, 03 Mei 2018
Segrup Thailand dan Indonesia di Piala AFF 2018, Filipina Justru Lihat Ada Manfaat
Timnas Filipina. (PFF)

BolaSkor.com - Presiden Federasi Sepak Bola Filipina (PFF), Mariano Araneta Jr. justru melihat manfaat masuknya Timnas Filipina ke Grup B Piala AFF 2018. Di grup ini, Filipina bersama Thailand, Indonesia, Singapura, dan pemenang play-off atau kualifikasi antara Timor Leste dengan Brunei Darussalam.

Itu berdasarkan undian yang dilakukan di Jakarta pada Rabu (2/5). Adapun Grup A diisi Vietnam, Malaysia, Myanmar, Kamboja, dan Laos.

"Piala AFF merupakan batu loncatan untuk mengangkat sepak bola Filipina ke tingkat lebih tinggi. Kami menantikan turnamen ini karena memiliki format yang berbeda dibandingkan tahun-tahun sebelumnya," jelas Mariano Araneta Jr dikutip dari laman PFF.

Lewat ajang Piala AFF 2018, yang digelar pada 8 November hingga 15 Desember, kekuatan serta kesiapan Timnas Filipina bisa diukur. Bersama Timnas Thailand dan Vietnam, Filipina akan berlaga di Piala Asia 2019, 5 Januari sampai 1 Februari 2019.

"Kami mungkin menerima hasil undian yang berat untuk babak penyisihan grup, tetapi ini kesempatan yang bagus bagi tim karena mereka juga mempersiapkan untuk Piala Asia tahun depan," jelasnya.

Di fase grup, Filipina akan menjalani dua laga kandang dan dua tandang seperti tim lainnya. Partai kandang masing-masing menghadapi Singapura (13 November) dan Thailand (21 November), sementara laga tandang melawan Timor Leste/Brunei (17 November) serta Indonesia (25 November).

Breaking News Filipina Timnas Indonesia Thailand Piala AFF 2018
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan