Segrup Thailand, Indonesia, Singapura Lagi, Kapten Timnas Filipina Lebih 'Pede'

Frengky AruanFrengky Aruan - Jumat, 04 Mei 2018
Segrup Thailand, Indonesia, Singapura Lagi, Kapten Timnas Filipina Lebih 'Pede'
Phil Younghusband saat berusaha mencetak gol ke gawang Singapura. (affsuzukicup.com)

BolaSkor.com - Kapten Timnas Filipina, Phil Younghusband, percaya diri Azkals tak mengulang kegagalan Piala AFF 2016. Seperti diketahui, Timnas Filipina terhenti di fase grup setelah hanya menempati posisi ketiga.

Hal ini disampaikan menyusul hasil undian grup. Filipina masuk Grup B bersama Thailand, Indonesia, Singapura, dan pemenang play-off atau kualifikasi antara Timor Leste dengan Brunei Darussalam.

Lawan yang akan dihadapi di fase grup sama ketika edisi 2016, yang saat itu diisi empat tim dalam satu grup. Yang membedakan adalah Timor Leste/Brunei.

"Ini adalah grup yang sama seperti undian pada 2016, plus tim kualifikasi. Saya pikir kami akan lebih siap kali ini," jelasnya kepada FOX Sports Asia.

Pemain kelahiran Inggris berusia 30 tahun itu meyadari Grup B tidak akan mudah. "Ini adalah grup yang sulit, karena ada tim yang paling kuat Thailand dan kemudian Singapura dan Indonesia, dua tim yang meraih sukses besar dalam ajan ini. Jadi Anda tidak bisa memprediksinya."

Di fase grup, Filipina menjalani dua laga kandang masing-masing melawan Singapura (13 November) dan Thailand (21 November). Sementara dua laga tandang masing-masing melawan pemenang kualifikasi (17 November) dan Indonesia (25 November).

"Menarik untuk melihat apakah format baru ini menjadi sebuah keuntungan. Keyakinan kami tinggi saat ini setelah lolos ke Piala Asia. Mudah-mudahan, kami tidak mengalami cedera sehingga menghadiri Piala AFF dengan skuat terbaik," jelas Phil Younghusband.

Breaking News Piala AFF 2018 Filipina
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan