BolaSkor.com - Lawan kuat Timnas Indonesia di Grup B Piala AFF 2018, Thailand mulai menatap turnamen yang akan diikuti, termasuk Piala Asia 2019. Uji coba digelar sebagai pemanasan, di mana terdekat melawan China.

Dalam ranking FIFA, China punya peringkat jauh lebih baik. Timnas Negara Tirai Bambu itu saat ini ada di tempat ke-73. Sementara Thailand menempati posisi ke-122.

Laga uji coba dan pemanasan ini dijadwalkan digelar di Stadion Rajamangala, Bangkok, 2 Juni 2018. Sebanyak 26 pemain dipanggil melalui Federasi Sepak Bola Thailand (FAT).

Termasuk yang dipanggil adalah penggawa yang berkarier di Jepang, yakni Chanathip Songkrasin dan Teerasil Dangda. Kedua pemain masing-masing membela Consadole Sapporo dan Sanfrecce Hiroshima.

Timnas Thailand dijadwalkan mengadakan persiapan sejak 28 Mei. Tim Gajah Putih akan terus berlatih sampai 5 Juni. Timnas Thailand sebelumnya juga direncanakan melakukan persiapan di Eropa

Sementara itu, PSSI belum merilis jadwal persiapan skuat Garuda untuk menyambut Piala AFF 2018, yang akan digelar 8 November sampai 15 Desember.

Hal ini diperkirakan karena masih fokus ke Asian Games. Karena mayoritas pemain yang akan dipakai di Piala AFF 2018 merupakan pemain timnas proyeksi Asian Games.

Selain Thailand dan Indonesia, Grup A juga diisi Filipina, Singapura, dan pemenang kualifikasi antara Brunei Darussalam dengan Timor Leste.