Segrup Timnas Indonesia di Piala AFF, Thailand Berpeluang Tanpa Chanathip Songkrasin

Frengky AruanFrengky Aruan - Kamis, 01 September 2022
Segrup Timnas Indonesia di Piala AFF, Thailand Berpeluang Tanpa Chanathip Songkrasin
Selebrasi gol Chanathip Songkrasin ke gawang Vietnam. (ThailandNTOfficial)

BolaSkor.com - Timnas Thailand berpeluang besar tanpa Chanathip Songkrasin di Piala AFF 2022. Hal ini sesuai yang disampaikan sumber dekat Messi Thailand itu sekaligus menanggapi keinginan pelatih Thailand, Alexandre 'Mano' Polking.

Mano ingin Chanathip Songkrasin bisa ikut membela Timnas Thailand di Piala AFF 2022. Keinginan diutarakan menyusul drawing, yang menempatkan Thailand di Grup A bersama Filipina, Indonesia, Kamboja, dan Brunei Darussalam atau Timor Leste.

Mano Polking juga berharap pemain Liga Jepang lain J League Supachok Sarachat (Consadole Sapporo), Chaowat Veerachat (Cerezo Osaka) bisa ikut membantu. Soal keinginannya, Mano Polking berkomunikasi dengan manajer Nualphan Lamsam.

Baca Juga:

Jadwal Lengkap Piala AFF 2022, Timnas Indonesia Akan Jamu Kamboja dan Thailand

Shin Tae-yong Anggap Thailand Lawan Terkuat di Piala AFF 2022


"Chanathip tidak akan ke Timnas Thailand untuk ajang akhir tahun ini karena butuh waktu istirahat. Selama tahun ini, ia harus tampil di J1 League sepanjang musim. Pada 2023 akan ada ajang seperti Piala Asia 2023 dan Kualifikasi Piala Dunia 2026. Jadi meminta penggemar Thailand untuk memahami," kata sumber dekat seperti dikutip dari Matichon.

"Ia butuh waktu untuk memulihkan kondisi. Terkait hal ini, kami sudah memberi tahu Nualphan Lamsam, manajer timnas dan Mano Polking, pelatih kepala Timnas Thailand. Keduanya mengerti alasan Chanathip. Apalagi ajang di luar kalender FIFA. Piala AFF merupakan turnamen yang memberi pengaruh kondisi fisik. Jadi penting baginya beristirahat untuk agenda penting 2023."

Chanathip Songkrasin selalu menjadi sosok penting Thailand di Piala AFF. Ia berperan krusial saat Thailand menjadi juara edisi 2014, 2016, dan 2020. Peran pentingnya juga dibuktikan status sebagai pemain terbaik Piala AFF 2014, 2016, dan 2020.

Chanathip Songkrasin Piala aff Thailand Timnas Indonesia Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan