Segrup Timnas Indonesia, Komposisi Skuad Malaysia Dianggap Terbaik

Frengky AruanFrengky Aruan - Selasa, 30 November 2021
Segrup Timnas Indonesia, Komposisi Skuad Malaysia Dianggap Terbaik
Timnas Malaysia. (Twitter FAM)

BolaSkor.com - Gelandang senior Timnas Malaysia, Baddrol Bakhtiar menyatakan bahwa Harimau Malaya dengan komposisi terbaik untuk Piala AFF 2020. Ia percaya skuat utama yang akan tampil mampu mendulang hasil positif.

"Saya melihat dalam panggilan kali ini, daftar pemain yang dipanggil benar-benar akan bersaing ketat. Bagi saya untuk masuk daftar final atau skuad utama akan ada persaingan sengit," katanya dikutip dari Berita Harian.

"Bagi saya, skuad ini adalah skuad terbaik dan siapa pun yang dipanggil ke tim nasional adalah pemain terbaik di Liga Malaysia saat ini," tambahnya.

Baca Juga:

Vietnam, Juara Bertahan dan Lawan Timnas Indonesia Tetapkan 30 Pemain

Skuat Filipina Diisi 27 Pemain untuk Piala AFF 2020, Ada Momok Persija

Baddrol Bakhtiar merupakan satu dari 28 pemain yang sebelumnya dipanggil untuk Piala AFF 2020. Selainnya, ada 23 pemain lain dari Liga Malaysia, sementara empat pemain berkarier di luar Malaysia seperti Junior Eldstal (Chonburi FC), Dominic Tan (Police Tero), Luqman Hakim (KV Kortrijk), dan Dion Cools (FC Midtjylland).

Baddrol Bakhtiar yang berstatus penggawa Kedah Darul Aman FC bertekad membantu tim pelatih untuk mencapai sukses di Singapura.

"Target saya mencetak gol dan memberikan yang terbaik untuk tim. Tapi yang terpenting kami harus menang satu per satu pertandingan dan lolos ke semifinal. Insya Allah kalau ada rezeki Malaysia tidak mustahil untuk mencapai final," tambahnya.

Hal senada disampaikan striker Selangor FC, Muhammad Shahrel Fikri Md Fauzi. "Sejak beberapa hari terakhir, saya yakin dan percaya para pemain yang dipanggil pelatih kali ini semuanya siap mental dan fisik untuk menghadapi tantangan Piala AFF."

Sementara itu, Timnas Malaysia tidak memiliki persiapan yang baik jelang Piala AFF 2020. Pemain yang dipanggil bergabung secara bertahap mulai 22 November, mengingat masih bergulirnya Piala Malaysia hingga akhir November.

Timnas Malaysia baru akan komplet 1 Desember, itu pun jika pemain yang berkarier di luar Malaysia sudah dilepas klubnya. Waktu yang mepet juga membuat Timnas Malaysia tidak memungkinkan melakukan uji coba.

Malaysia Piala aff Piala AFF 2020 Timnas Indonesia
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan