Segrup Timnas Indonesia, Pelatih Thailand Pastikan Tak Libatkan Empat Pemain Bintang

Frengky AruanFrengky Aruan - Jumat, 14 September 2018
Segrup Timnas Indonesia, Pelatih Thailand Pastikan Tak Libatkan Empat Pemain Bintang
Chanathip Songkrasin. (FAT)

BolaSkor.com - Pelatih Timnas Thailand, Milovan Rajevac, memastikan tak melibatkan empat pemain bintang yang berkarier di luar negeri untuk Piala AFF 2018. Keempat pemain itu adalah Chanathip Songkrasin, Teerasil Dangda, Theerathon Bunmathan, dan Kawin Thamsatchanan.

Chanathip Songkrasin, Teerasil Dangda, Theerathon Bunmathan berkiprah di Liga Jepang, masing-masing membela klub J1 League Consadole Sapporo, Sanfrecce Hiroshima, Vissel Kobe. Adapun sang kiper Kawin Thamsatchanan memperkuat klub Belgia, OH Leuven.

Mereka tidak akan dilibatkan karena kesulitan yang bakal ditemui dalam pemanggilan. Mengingat Piala AFF 2018 yang akan digelar bukan agenda resmi FIFA.

"Piala AFF tidak masuk FIFA Matchday," kata Milovan Rajevac di laman Federasi Sepak Bola Thailand (FAT).

"Untuk pemain yang sebelumnya tampil di Asian Games, punya kinerja yang bagus. Beberapa pemain bermain dengan baik dan ada yang buruk, jadi kami harus melihatnya lagi."

Hal senada disampaikan juru bicara FAT. Itu setelah memastikan laga uji coba yang akan dilakoni Thailand jelang Piala AFF 2018 masing-masing melawan Hong Kong (11 Oktober) dan Trinidad dan Tobago (14 Oktober).

"Para pemain yang bermain di luar negeri dapat dipanggil kembali, tapi hanya bisa menjalani laga pertama. Seterusnya tidak bisa dipakai. Jadi pelatih tidak akan memanggil semua ke tim. Ini kesempatan bagi pemain lain untuk menggantikan di Piala AFF 2018."

Thailand berada di Grup B. Tim War Elephant satu kelompok dengan Indonesia, Filipina, Singapura, dan Timor Leste.

Breaking News Timnas Indonesia Thailand Piala AFF 2018
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan