Segrup Timnas Indonesia, Pelatih Thailand Tetap Yakin Juara AFF 2018 Tanpa 4 Bintang

Frengky AruanFrengky Aruan - Jumat, 21 September 2018
Segrup Timnas Indonesia, Pelatih Thailand Tetap Yakin Juara AFF 2018 Tanpa 4 Bintang
Chanathip Songkrasin. (FAT)

BolaSkor.com - Pelatih Timnas Thailand, Milovan Rajevac, tetap menunjukkan keyakinan skuat War Elephant bisa mempertahankan gelar juara di Piala AFF 2018. Keyakinan ditunjukkan meski akan tampil tanpa empat bintang yang berkarier di luar Thailand.

Keempat bintang tersebut yakni Chanathip Songkrasin, Teerasil Dangda, Theerathon Bunmathan, dan Kawin Thamsatchanan.

Chanathip Songkrasin, Teerasil Dangda, Theerathon Bunmathan berkiprah di Liga Jepang, masing-masing membela klub J1 League Consadole Sapporo, Sanfrecce Hiroshima, Vissel Kobe. Adapun sang kiper Kawin Thamsatchanan memperkuat klub Belgia, OH Leuven.

Mereka tidak akan dilibatkan karena kesulitan yang bakal ditemui dalam pemanggilan. Mengingat Piala AFF 2018 yang akan digelar bukan agenda resmi FIFA.

Keempat pemain itu juga tak akan diikutsertakan dalam dua uji coba jelang Piala AFF 2018 masing-masing melawan Hong Kong (11 Oktober) dan Trinidad dan Tobago (14 Oktober).

"Mereka tidak bisa untuk Piala AFF, yang merupakan pukulan. Tetapi tentu saja ada banyak pemain berbakat di sini (Thailand) yang dapat kami andalkan," jelasnya dalam wawancara AFF Suzuki Cup.

"Kami punya waktu untuk mempersiapkan diri menyambut kompetisi ini. Untungnya, kami bisa memiliki pemain yang bermain di luar negeri untuk kompetisi paling penting, yaitu Piala Asia," tambahnya.

Milovan Rajevac mengakui ketidakhadiran keempat pemain itu akan memberi pengaruh. Mengingat Chanathip Songkrasin, Teerasil Dangda, Theerathon Bunmathan, dan Kawin Thamsatchanan merupakan sosok penting bagi Timnas Thailand dalam beberapa tahun belakangan.

"Itu memengaruhi kami dalam beberapa hal, karena Thailand adalah favorit. Di Asia Tenggara, Thailand mungkin tim terbaik dan dengan mereka, turnamen ini seharusnya mudah karena mereka mendominasi di level ini."

"Tanpa mereka, kami masih menjadi favorit dan saya memiliki keyakinan terhadap kemampuan pemain lain untuk menghadapi tekanan, bermain sesuai instruksi, tampil sebagai tim, dan punya mental kemenangan," sambugn pelatih asal Serbia itu.

Ia percaya pemain yang diberi kesempatan akan unjuk gigi. Apalagi di depan ada Piala Asia 2019. "Ini peluang bagi beberapa pemain lain membuktikan diri. Mereka akan memiliki motivasi. Jika tampil baik, mereka dapat menjadi bagian tim untuk Piala Asia."

Breaking News Timnas Indonesia Thailand Piala AFF 2018
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan