BolaSkor.com - Timnas Brunei Darussalam U-16 meraih kemenangan di laga keduanya di Grup G babak Kualifikasi Piala Asia U-16 2020. Bertemu dengan Kepulauan Mariana Utara di Stadion Madya, Senayan, Senin (16/9), Brunei menang dengan skor 5-1.

Timnas Brunei Darussalam U-16 tampil menyerang sejak awal pertandingan. Ancaman juga ditebar, namun kerap menemui kegagalan.

Sementara Kepulauan Mariana Utara lebih banyak bertahan. Serangan yang dibangun Kepulauan Mariana utara kerap mentok.

Tak ada gol yang mampu dicetak, terutama oleh Brunei. Skor 0-0 pun menutup babak pertama.

Timnas Brunei U-16 baru mencetak gol pada menit ke-49. Adalah Mohd Danisyh Syariee B Mohd Masrazni yang membobil gawang Kepulauan Mariana Utara lewat sontekan di depan gawang menyusul sepak pojok.

Baca Juga:

Lewat Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti Ingin Kembalikan Kepercayaan Publik

Jadi Lawan Pertama Timnas Indonesia U-16, Filipina Sikat Kepulauan Mariana Utara 7-0

Brunei membuat gol lagi pada menit ke-60. Giliran Idzzaham Aleshahmezan yang mencetak gol, dengan sundulan memaksimalkan umpan tendangan bebas. Sedangkan gol keempat dicetak pada menit ke-84.

Idzzaham Aleshahmezan kembali mencetak gol melalui tembakan di dalam kotak pada menit ke-73, sekaligus membuat Brunei memimpin 3-0. Adapun gol keempat Brunei dicetak Syaherrul Affendy pada menit ke-84. Itu sebelum Kepulauan Mariana Utara memperkecil ketertinggalan melalui Kohtaro Sangel Goto pada menit ke-87.

Brunei mencetak gol kelima pada menit ke-92. Sekaligus menutup kemenangan dengan skor 5-1.

Tambahan tiga angka membuat Brunei mengoleksi tiga poin dari dua laga. Sebelumnya Brunei takluk dengan skor telak 0-7 dari China di laga pertama.

Adapun Timnas Kepulauan Mariana Utara U-16 tetap tanpa poin. Ini sekaligus menjadi kekalahan kedua setelah di laga sebelumnya ditekuk Filipina 0-7.

Selanjutnya, Kepulauan Mariana Utara menghadapi Indonesia pada 18 September. Indonesia membuka kiprah lebih dulu dengan menghadapi Filipina pada Senin (16/9) malam. Di laga lain pada 18 September, China berhadapan dengan Filipina pada 18 September.