BolaSkor.com - Timnas China U-16 diselimuti duka. Pita hitam serta upacara hening cipta tergambar dalam sesi latihan yang digelar Jumat (14/8) sore.

Duka atas kepergiaan salah satu pemain U-16 China, Kairan 'Max' Wang. Meninggalnya Kairan Wang baru diketahui setelah klubnya ADO Den Haag menggelar peringatan.

"Dengan kesedihan dan duka mendalam, ADO Den Haag menyampaikan kematian mendadak Kairan (Max) Wang. Pemain muda kami meninggal dalam kecelakaaan tragis pada usia 15 tahun. Kami sangat berduka dan menyampaikan dukungan yang besa kepada keluarga dan kerabat dekat Max," tulis klub.

Baca Juga:

Segrup Timnas Indonesia U-16, Kesiapan China Dimatangkan dalam Turnamen yang Libatkan Tim Liga Super

Bima Sakti Panggil 30 Pemain untuk TC Timnas Indonesia U-16

ADO Den Haag tak merinci kecelakaan yang dimaksud. Namun laporan menyebut bahwa pemain yang pindah bersama orang tuanya dari China ke Belanda lima tahun lalu, tenggelam di Laut Utara dua pekan lalu. Wang bersama dua temannya disebut tertarik ke laut.

Dua rekannya bisa diselamatkan pengunjung pantai. Jasad Kairan Wang baru ditemukan dua hari kemudian. ADO Den Haag baru menyampaikan berita duka kemarin, untuk menghormati keluarga.

Seperti dilaporkan Titan24, Timnas China U-16 punya rencana mendatangkan Kairan Wang dalam empat pemusatan latihan tahun ini. Ia sempat terdaftar dalam dua pelatihan.

Kepada pelatih dan manajer tim, ia sempat menyampaikan harapan membela China di Piala Asia dan Piala Dunia. Manajer Timnas China U-16, Shao Jiayi menyebut bahwa Kairan Wang merupakan pemain muda luar biasa.

Shao Jiayi menyampaikan kesedihan dan duka dan berharap Timnas China U-16 bisa mewujudkan impian yakni meraih gelar juara di Piala Asia U-16 dan lolos ke Piala Dunia U-17.